Tag

, , ,

Untuk membuat kejutan buat Nini, Bunda, Kalila dan Kaysan mudik 15 Januari kemarin.

Bunda sedikit deg-deg an karena ini kali pertama Bunda pergi bertiga saja (tanpa ayah) dan perjalanan yang cukup jauh. Kita transit di Incheon selama 5 jam setelah 1 jam penerbangan dari Dalian ke Incheon.  Alhamdulillah transitnya menyenangkan karena anak-anak bisa bermain di Playground sepuasnya dan sempat juga membuat tempat pensil berbentuk Hanbok yang disponsori Korean Culture Heritage.

Main Di Playground

Membuat Tempat Pensil di Incheon Airport

Kalila sempat melihat drinking fountain tapi tidak mau mencoba karena lokasi dekat dengan toilet. Jadi kata Kalila, “Aku mikirnya airnya dari kamar mandi.” hehehehe….

Penerbangan hampir 7 jam dari Incheon – Jakarta juga sangat lancar. Kalila Kaysan tidur dan main game di kursi masing-masing. Kaysan sempat berkata, “adik ga jadi kerumah nini, mau pulang ke rumah orang aja. Jauh banget rumah nini. ” rumah orang = rumah kaysan di cina.

Sibuk Dengan Game

Kalila sudah mulai mengerti dan bertanya tentang prosedur standard keselamatan dipesawat. Seat belt yang selalu terpasang selama duduk,  prosedur standard ketika take off dan landing, serta beberapa hal yang dilakukan ketika keadaan darurat.

Begitu sampai Cengkareng langsung disambut hujan. Pintu pesawat terbuka, kita keluar dan melihat wajah bapak. Kalila senang sekali dan langsung menggandeng tangan bapak. Proses yang lama adalah menungu bagasi. Bagasi kita hampir terakhir baru turun.

Dijalan, mobil kita masih bisa berjalan lancar, walau di Jatinegara sudah mulai banjir. Alhamdulillah sampai rumah nini sekitar 11.30.

Iklan