Tag

,

Sejak salju lebat Senin Pagi, hampir setiap hari turun salju di Dalian. Tentu saja membuat kita yang berasal dari negara tropis jejingkrakan..hahaha…

Kalila dan kaysan langsung mengajak keluar dan bermain salju. Mereka tiduran, loncat, lempar bola salju, main cetak-cetakan. Sayang belum berhasil membuat SnowMan.

Enjoy the picture Nini….

Salju1

 

Salju2

 

Salju3

 

Salju4

 

SnowAngel

 

Lempar Bola Salju

 

Cetak Salju

 

Foto-foto ini dari dua kali kesempatan kita bermain salju. Kalila membuat eksperimen sendiri. Dia mengambil salju dan meletakkan dalam dua toples. Satu dibiarkan suhu ruang, satu dalam freezer. Yang dalam ruang mencair, sedangkan yang dalam Freezer menjadi es keras.

“Salju yang baru turun itu lembut sekali”, Kata Kalila. Kalo Kaysan bilangnya, “wah..celana adik jadi basah kalo dirumah. Saljunya jadi air.” hihihi…seruuuuu….

Suhu udara tanpa angin adalah -8. Baju yang kita pakai,  celana panjang wool, celana thermal yang berbulu dan jeans musim dingin yang tebal. Untuk atasan, kita pakai baju wool, thermal clothes berbulu, sweater dan jaket tebal. Tambahan perlengkapan adalah sarung tangan, syal, masker dan topi……plus kaus kaki tebal dan boots musim dingin. Capeknya kalau mau main salju…

Kalila mengomentari banyaknya baju yang dia pakai, “Maka nya aku ga suka pergi kalo musim dingin. Tapi karena main salju, aku jadi mau deh pake baju banyak.”

Komentar Kaysan, “celana dan baju Kaysan kebanyakan.” huahahaha…

 

Iklan