Tag

, ,

Ketika Bunda dan Kalila menemani Luna dan Mama Dina ke Dandong, Kaysan bersama ayah dirumah saja. Pertimbangan Bunda karena Kaysan tidak kuat dingin, sementara Dandong jauh lebih dingin dari Dalian. Kaysan pun ternyata senang sekali. Cerita ayah dan Kaysan akan Bunda posting terpisah hehehe…

Jum’at pagi Bunda, Kalila, Luna dan Mama Dina berjalan menembus kegelapan pagi menuju Shengli Guang Chang. Ketika keluar gedung, Kalila berseru, “salju !” Wah..ternyata hari itu salju tipis turun di Dalian. Sampai di Shengli salju masih turun dan Kalila mau menangkap saljunya. Bunda yang sudah duduk dibus turun sebentar menemani Kalila menangkap salju.

Tepat pukul 07.00 bus pun berangkat menuju Dandong. Ternyata jalanan macet…entah karena salju atau karena memang hari kerja. Kita tiba di Dandong jadi pukul 11.30.

Sampai Dandong

Sampai Dandong langsung membeli tiket pulang dan check-in di hotel. Mba resepsionis hotelnya masih ingat Bunda. Dia bilang.”eh..datang lagi”.hehehe…

Setelah check-in kita makan siang dulu di restoran Halal. Eh..pelayannya masih ingat Kalila hehehe…Alhamdulillah Luna menemukan menu sayur favorit. Kita tiga kali makan disana, tiga kali pula pesan menu sayur itu 😀

Dari restoran langsung kita menuju Tiger Mountain Great Wall alias Hushan Chang Cheng. Bunda sibuk memegang tangan Kalila yang takut ketinggian. Luna berjalan sendirian sambil melihat-lihat kiri-kanan. Kita tidak menyelesaikan satu tembok penuh karena ada bagian yang sangat curam plus kita sudah kedinginan juga. Suhu disana ketika kita mendaki adalah minus 12. Kalila dan Luna menangis karena tidak tahan dingin.

Di Great Wall itu juga kita melihat perbatasan dengan Korea Utara yang dekat sekali. Hanya selemparan batu. Sempat foto-foto dalam keadaan kedinginan hehehe..

Dari Great Wall ini kita langsung ke hotel untuk menghangatkan diri. Makan malam hasil dabao dari restoran Halal karena Kalila dan Luna tidak mau kena dingin lagi.

Bermain di Kamar Hotel

Esok harinya kita ke Yalu River Broken Bridge. Luna dan Kalila kembali merasa kedinginan. Jadi setelah melihat-lihat sebentar segera mencari taksi untuk makan pagi dan siang direstoran dan kembali ke hotel untuk check out. Kita sempat membeli uang korea Utara sebagai kenang-kenangan 😀