Tag

Sepekan yang lalu Kalila kedatangan tamu dari Tokyo, namanya Luna. Bunda dan Kalila menjemput Luna dan Mama Dina di Airport sementara Kaysan dengan sukarela dititip dirumah Tante Linda.

Pertama ketemu biasa saja, mereka masih malu-malu dan tidak banyak bicara. Setelah sampai rumah dan Kaysan datang, baru mulai bermain dan berbicara. Kegiatan pertama yang terekam dalam kamera Bunda adalah ketika mereka makan nori bersama. Mereka memotong norinya dengan nori puncher oleh-oleh dari Tokyo dan diletakkan dimangkuk untuk kemudian dimakan bersama-sama. Yummyyyy…

Makan1

Lalu kita jalan kaki ke Walmart dan mereka mengumpulkan daun kering sambil mengamati siput yang bersembunyi dalam lubang-lubang dinding dekat Finance & Economics University.

Bangun tidur keesokan harinya, Kalila dan Luna langsung bermain trampolin dan ngapa-ngapain berdua. Kaysan sesekali ikut bermain ketika Kalila dan Luna bermain yang menurut Kaysan lebih menarik dari komputer. Seperti main petak umpet, main air, dan video call dengan papahnya Luna.

Bangun Tidur Main Trampolin

Hari kedua kita jalan ke Shengli Guang Chang untuk membeli tiket bus ke Dandong. Di Shengli Guang Chang kita masuk ke toko bawah tanah (Victory Plaza). Tebak apa yang anak-anak lakukan disana ??? Mereka membersihkan tempat duduk umum sambil duduk bersama seperti kereta-kereta-an.

Kereta-kereta-an

Ohya..Kalila membeli boneka anjing putih dari tabungannya sendiri.  Boneka ini  Luna beri nama Snowy. Snowy ini akan menjadi teman boneka kucing kesayangan Luna yang bernama Serius. Lucu yaa namanya…

Dari sana kita ke Hei Shi jiao untuk bermain di Maze dan melihat laut. Dari Hei shi jiao kita naik bus tingkat sampai ke Ren min guang chang. Awalnya mau bermain di depan gedung pemerintahan. Tapi dalam perjalanan kesana, anak-anak menemukan taman bermain yang menurut mereka lebih mengasyikkan. Jadinya kita main dulu ditaman itu baru kemudian menunggu bus di taman depan gedung pemerintahan.

Hari Kamis, kita berencana ke Pasar buku di Er Qi Guang chang. Tapi sebelumnya anak-anak bermain dulu di Playgroudnya Yida dan diteruskan makan di Shi Tou Niu. Alhamdulillah kita dapat taksi yang supirnya muslim dan bisa berbahasa inggris. Jadi deh kita diantar sampai depan restoran….

di Er Qi Guang Chang Luna membeli sepatu bulu anti dingin dan memborong buku-buku cerita anak berbahasa cina. Lalu kita istirahat di rumah siap-siap ke Dandong esok harinya.

Iklan