Tag

, ,

Pertama datang di Shenyang, kita langsung melihat Sigtseeing bus ini lewat depan hotel. Browse sana-sini belum menemukan dimana tempat beli tiketnya. Bertanya ke orang hotel, tidak menemukan titik terang karena mereka tidak terlalu spesifik menjawabnya. Tiap orang beda-beda jawabannya. Akhirnya karena Kalila dan Kaysan sangat ingin naik, hari terakhir kita mencoba menelusuri Shi Fu Guang Chang (daerah yang dipercaya terdapat loket buat beli tiketnya) heehee..

Naik Metro dari stasiun depan hotel dan berjalan ke Shifu Guang Chang. Ketika kita keluar di Exit E (exit lain masih dalam pembangunan) kita langsung berjalan ke kiri, ke depan Liaoning Provincial Museum. Berjalan sampai dekat QingZhen Lu, eh malah menemukan pasar daging Halal. Di Pasar ini semua daging yang dijual halal. Lengkap dari dagingnya sampai jeroannya…duhh..pengen bawa ke Dalian…wkwkwk..

Kita juga jadi melihat TK Islam disekitar pemukiman Muslim disana.

Beberapa kali busnya lewat tapi tidak berhenti disepanjang jalan yang kita lihat. Setelah makan siang dan berdoa, kita kembali menyusuri Shifu Guang Chang. Kalau tadi turun Metro kita kearah kiri, sekarang ke arah Kanan. Ketika kita sedang berteduh sambil menunggu giliran menyeberang jalan, terlihatlah bus itu dan loketnya…..

Alhamdulillah…..

Loketnya kecil didekat Gedung China Construction Bank. Disebelah Gedung pemerintahan warna Coklat.

Karena ketika kita beli busnya sudah lewat, jadi kita harus menunggu 30 menit lagi sampai bus berikutnya jalan. Kalila Kaysan selalu menemukan mainan mereka sendiri selama masa menunggu ini.

 

Langsung deh beli tiket, 10 yuan buat keliling suka-suka. Boleh turun dihalte mana saja, dan naik lagi di halte mana saja. Harusnya dari hari pertama naik bus ini. Jadi sudah mengelilingi Shenyang dan landmark landmarknya.

Jadi kalau mau keliling Shenyang dalam satu hari, naik saja Sightseeing Bus ini.

Begitu bus datang, Kalila Kaysan langsung sumringah dan naik kelantai dua. Bus nya dua lantai dengan lantai atas bagian belakang tidak beratap.

 

Kalila duduk dengan ayah disisi kanan. Seru naik bus tidak beratap 😀

Naik bus ini sekitar 2 jam. Kita naik pukul 14.30 dan selesai pukul 16.30, tanpa turun. Hanya diam dibus dan ikut berkeliling dari awal sampai akhir dan kembali ketempat semula.

Iklan