Tag

, , ,

Yuhuyyy…Alhamdulillah kita bisa liburan keluar kota. Liburan ini kali pertama kita pergi keluar kota di Cina. Yang membuat spesial adalah kita mengatur semuanya sendiri. Tungguu..kita apa Bunda ya ??? heehee…

Sempat BT diawal karena ayah maju mundur waktu cutinya, sementara Bunda udah booked hotel. Biasa ya..perbedaan tipikal ayah dan Bunda. Bunda suka diarrange di awal, ayah suka bikin kejutan belakangan 😛

Bunda booked hotel sendiri melalu Agoda. Bunda cari hotel yang bisa berjalan kaki dari Shenyang Bei Zhan (Shenyang South Station) biar ga ribet sama tawaran orang-orang dan taksi argo tembak.

Beli Tiket Kereta diagen deket Walmart. Bunda cari kereta yang dari Dalian ke Shenyang Bei Zhan. Jadi semua orang harus turun di Shenyang Bei Zhan. Untuk menghindari keterusan dan turun dikota lain 😀 Sudah dapat nomer kereta dan schedule yang kita mau, Bunda print deh Hanzinya. Tanggal yang kita mau, stasiun dari dan tujuan, nomer kereta yang kita mau dan beli berapa tiket.

Kalila dan Kaysan masih gratis karena tingginya masih dibawah 120 cm. Kalila 117cm dan Kaysan 107 cm. Jadi tiketnya itu dibawah 120 cm gratis tapi ga dapat duduk. 121-150 cm beli tiket anak-anak dan dapat duduk. 150 cm keatas harga tiket dewasa. Tiket kereta akan mulai dijual 10 hari sebelum tanggal keberangkatan, kecuali pas liburan panjang di Cina (Tahun baru cina dan Mid Autumn Festival). Alhamdulillah sukses beli tiket didampingi Ayi !

PS : Mulai November 2011 semua tiket kereta harus dilengkapi no passport. Jadi pastikan nomer passport tertera ditiket yang kita beli.

Cari-cari Itineary yang mudah dijangkau dengan Subway dan bus umum. Kalila ogah banget naik Taksi..jadi kita berusaha mencari naik kendaraan umum.

Tinggal siap-siap berangkat dan berdoa biar lancar distasiun dan di Shenyang. Secara yaaaa…di cina kan hurufnya mlungker keriting plus semua nama-nama paten diubah jadi bahasa cina sama mereka 😛

Bersambung di postingan selanjutnya 🙂

Iklan