Tag

,

20 September 2012 kita berangkat. Kereta pukul 07.40 kita berangkat dari rumah pukul 05.45. Deg-deg an takut ga nemu gate karena semua pake Hanzi.

Sampai sana, ternyata mudah Alhamdulillah…Asal tahu Hanzi kota tujuan, dan nomer kereta (cocokin aja sama tiket).

Sarapan di Stasiun. Bunda bekal nasi dan rendang plus lumpia kulit tahu n sayur. Pukul 07.00 orang-orang sudah ramai mengantri diboarding gate. Bunda pikir, “ngapain sih ?? kan udah ada nomernya. ” Ternyata….mereka mau berebut tempat buat meletakkan bagasi mereka biar koper mereka dekat tempat duduk. FYI, kebanyakan dari orang-orang yang naik kereta membawa lebih dari satu tas besar/ koper.

Setelah menemukan gerbong kita, kita masuk dan ternyata tempat duduk kita udah ditempatin sama orang Rusia. Whatttt ??? Dan ketika Bunda minta pindah, mereka malah nyuruh Bunda pindah ke tempat lain yang ga enak (jatah Bunda dekat jendela, mereka nyuruh Bunda pindah ke lorong). Mereka tidak sadar kalau Bunda itu punya dua nomer kursi yang dua-duanya mereka dudukin. Dan mereka juga ga lihat kalau Bunda datang dengan suami dan dua anak. Bikin macet dan kesel tuh orang Rusia itu. Mana ga ada senyumnya lagi nyuruh seenaknya BT !!!

Walau at the end, dua orang yang ternyata duduknya depan Bunda jadi baik dan senyum, tapi yang duduknya berseberangan itu tetep ng BT-in. (Posisi kursi digerbong kita berhadap-hadapan)

Kalila bisa duduk diantara Ayah dan Bunda karena kursinya besar. Kaysan dipangku ayah. Tapi ga nyaman karena kakinya mau ga mau sering nyentuh kaki orang Rusia itu kan. Jadi pegel sepanjang jalan n ga bebas mau ngapa-ngapain. Akhirnya berniat nanti pulangnya minta tolong orang hotel buat beliin Kalila tiket dan minta yang duduknya dihadapan kita.

Pemandangan sepanjang jalan kebanyakan ladang jagung. Melewati beberapa bukit juga. Kalila yang awalnya senang, sampai jadi bosen. Kaysan juga agak rewel karena ga suka kalau dekat sama orang asing. Tapi lama-lama terbiasa juga dan mulai bersuara.

Setelah 4 jam setengah didalam kereta, sampai juga kita Shenyang North Station. Bunda sudah baca-baca kita keluarnya melewati pintu South kalau mau ke Gloria Plaza Hotel. Jadi kita langsung keluar dan melihat Gloria Hotel disebelah kanan.

Sampai hotel masih pukul 13.00, check-in pukul 14.00. Jadi kita menunggu 30 menit sebelum akhirnya masuk kamar. Dikamar langsung cuci-cuci, ganti baju dan makan !!! Alhamdulillah bawa nasi dalam rice cooker dan abon plus rendang. Nanti sore baru mau hunting makanan halal.

Habis makan ternyata anak-anak mau langsung berendam dibath tub. Jadi mereka berendam sampai sore. setelah itu langsung siap-siap cari makan malam. Setelah bertanya ke petugas hotel, restoran halal yang mau kita datangi itu jauh, dan sore hari macet di Shenyang. Kalila dan Kaysan juga sudah teler. Jadi kita memutuskan untuk ke Supermarket dekat hotel. Ternyata ada Carefour dekat hotel. Jadi kita ke Carefour beli beras, buah dan air minum. Eh..di Carefour Shenyang banyak muslim food ternyata..Senangnya 🙂

Sampai hotel masak nasi, makan dan bobo deh…Hari pertama berlalu 🙂

Iklan