Tag

Ketika Bolaven Thyphoon datang selasa kemarin, hari Rabu pagi kita berjalan-jalan kesekitar rumah melihat keadaan diluar. Ada beberapa dahan pohon yang jatuh dan ada seekor siput yang terlantar dijalanan. Siputnya lucu dan gendut. Akhirnya oleh Kalila diambil dan dibawa pulang.

Siputnya makannya banyak dan poopnya banyak juga. Poopnya berbeda bentuk dengan siput yang dulu.

Hari berikutnya kita berjalan keluar lagi dan Kaysan mau mencari siput lain biar siput dirumah ada temannya. Akhirnya kita punya 4 siput. Kalila berharap mereka bisa bertelur bersama hehe..

Sore hari ketika Kalila sedang memegang siput yang besar dan gendut itu, eh dia jatuh. Kalila kaget dan sedih karena cangkangnya rusak. Kita tunggu sampai keesokan harinya berharap cangkangnya bisa memperbaiki sendiri..ternyata kerusakannya parah, sehingga siputnya mati.

Sekarang kita punya 3 siput yang makannya juga banyak, 2 helai daun pokcoy habis dalam sehari untuk 3 siput itu. Kalila dan Kaysan terkagum-kagum melihat lubang-lubang yang ditinggalkan siput ketika makan daun.

Pernah juga pagi-pagi kita melihat satu siput cangkangnya berwarna  agak transparan. Sepertinya baru tumbuh…lalu lama kelamaan warnanya sama seperti cangkang yang sebelumnya.

Iklan