Tag

,

Dapat istilahnya dari wiwiet…:)

Sebenarnya kayaknya tiap summer kita sering banget Nature Walk. Dari mulai mengelilingi rumah dengan jalur berbeda atau ketempat lain yang bisa kita capai dengan berjalan kaki.

Jalan kali ini daerah dekat kantor ayah. Kalila Kaysan selalu suka lewat “hutan”. Hutan itu sebenarnya hanya sepetak tanah yang pohonnya rindang. Mereka suka berjalan sendiri melewati jalur yang berbeda hingga bertemu diujung.

Ketika kemarin kita ke “hutan” itu, kita menemukan sesuatu yang berbeda. Ada pohon yang ada “buah”nya. Buahnya berupa daun 4 helai yang membungkus biji-bijian didalamnya. Buahnya itu akan jatuh sendiri ketanah. Kalila Kaysan suka sekali mengumpulkan biji-bijian didalamnya.

Lalu mereka menemukan jamur dan berbagai macam serangga (termasuk tonggeret). Ohya, ada rumah lebah  yang sudah rusak dan mengering, sehingga jatuh ketanah.

Keesokan harinya Kalila Kaysan minta jalan lagi melewati jalur yang sama. Mereka masih asyik bermain dengan biji-bijian. Kalila sudah mempersiapkan toples untuk mengumpulkan biji-bijiannya. Ketika sampai dilapangan besar. Mereka menemukan kucing yang sedang berjemur. Kucingnya diberi satu biji-bijian eh malah lari-lari mengejar biji-bijian itu. Lucu melihatnya. Akhirnya Kalila dan Kaysan memberi banyak biji-bijian untuk dikejar-kejar kucing.

Iklan