Tag

,

Kemarin Kalila membeli sepeda baru. Ketika dulu di BSD dia sudah bisa roda dua, jadi sekarang dia membeli sepeda langsung roda dua. Bunda pernah baca, kalau keahlian mengendarai sepeda itu tidak akan bisa lupa, jadi Bunda pikir Kalila akan langsung bisa.

Kita sengaja membeli di Walmart dekat rumah agar tidak perlu repot-repot naik taksi, beli dan langsung dipakai Kalila. Ternyataaaaaa…Kalila takut dan perlu berlatih lagi 😀 Sepanjang jalan dari Walmart ke rumah (Kurleb 1km-an) didorong-dorong deh tuh sepeda.

Keesokan harinya, bangun pagi dan langsung minta naik sepeda. Pukul 06.30 sudah diluar. Gemes melihat Kalila hanya butuh keberanian saja untuk bisa menggowes sepedanya, tapi masih takut.  Bunda yang geregetan ngeliatnya memilih membaca novel agar tidak cerewet mengajari dan mengomentari 😛

Akhirnya sekitar pukul 07.30-an Kalila sudah bisa beberapa kali gowes dalam track lurus. Mulai expand area latihan dan hasilnya masuk semak plus hampir nabrak orang. Dia jadi berusaha menjauh dari semak dan memilih berhenti kalau ada orang lewat. Sekitar 09.00-an dia sudah bisa lancar berputar-putar dalam lingkaran dan berani melewati jalan turun.

Bunda seneng deh..karena berhasil mengunci mulut selama proses Kalila belajar naik sepeda ini..wkwkwkwk…

Ini nih foto Kalila dan sepeda barunya 😀

 

Iklan