Tag

Kalila sudah mau dari pekan kemarin. Kalila dan Kaysan suka di Xinghai karena lapangan rumputnya besar. Mereka bisa berlari-lari bebas kesana-kemari. Pukul 09.00 kita  bertiga sudah sampai disana. Kita janjian ketemu sama Ayi dikolam bola dekat pantai. Ternyata ketika sedang bermain dipantai Ayi sudah melihat kita duluan. Katanya, bunda mudah ditemukan karena hanya Bunda yang pakai jilbab,hehe.

Kita bermain dipantai dahulu. Dipantai kita melihat kerang-kerang, ada binatang melata yang bunda tidak tahu apa itu. Kaysan bilang “it’s insect Bunda, ada antenanya.”

Dalam perjalanan dari pantai kelapangan rumput kita melihat ada anak bebek. Lucu sekali. Anak bebek itu mengikuti “owner” nya. Kalau orangnya diam, dia diam, belok kanan, ikut belok kanan, pokoknya lucu..banget. Seperti biasa deh, Kalila dan Kaysan mau pegang-pegang. Alhamdulillah boleh sama orangnya. Udah boleh pegang, eh Kalila tanya “boleh bawa pulang ga ?” Orangnya ngejelasin, kalau nanti bebek ini bisa tumbuh besar dan perlu kolam juga buat berenang. Jadi kamu harus punya rumah yang besar. Kalau dia kerja di Xinghai, jadi tiap hari bebeknya bisa main-main diXinghai Park yang besar 😀 Kalila mengerti tanpa tangis 😉

Selanjutnya Kalila mau memberi makan burung merpati. Kaysan juga mau…tapi ketika ada satu merpati tiba-tiba terbang ketangannya dia menjerit kaget dan menangis. Kaget ya Dik . Kalila sih sudah tenang dan nyaman sama merpati. Dia sudah berani sekarang.

Puas elus-elus bebek dan merpati, kita lari-lari dilapangan rumput. Bunda mah seperti biasa, duduk aja :D. Baru diajak lari beberapa putaran aja udah teler..wkwkwkwk..Kalila dan Kaysan melihat pohon yang batangnya bolong-bolong karena dijadikan rumah oleh semut. Lalu ada pohon yang batangnya licin karena sering dipakai olahraga sama orang. Ada pohon Apricot juga.

Ohya, ada pohon yang mengeluarkan getah. Kalila mengumpulkan getahnya dengan ranting pohon.

Waktunya buka bekal. Bunda menyiapkan pisang, biskuit dan roti lapis alias Sandwich. Makan sambil bercerita-cerita. Setelah kenyang, kita masih leyeh-leyeh dulu. Sekitar pukul 12.30 Ayi pulang, kita masih tinggal. Kalila dan Kaysan belum mau pulang. Tapi Bunda ingatkan, “sebelum ngantuk pulang ya, Bunda repot kalau dua-duanya tidur di bus.” Akhirnya menjelang pukul 14.00 mereka menyerah dengan kantuk dan minta pulang. dibus mereka kriyep-kriyep tapi masih bisa tahan tidak tidur..hahaha..

Sampai rumah …bersih-bersih, ganti baju, rewel sebentar dan tidur….:D 😀

Bunda juga ketiduran sampai lupa nyiapin buat les 😉

Iklan