Tag

Beberapa bulan lalu Kalila melihat Alma bisa membuat bintang dan dia juga mau membuat bintang. Tapi setelah beberapa kali mencoba dan belum berhasil, tidak mau lagi.

Hari Jum’at kemarin tiba-tiba dia melihat Ayi menggambar bintang dan mencoba menirunya. Ayi mencontohkan dengan membuat lima titik lalu Kalila yang menghubungkan garis-garisnya. Dia suka ternyata cara itu. Beberapa kali pakai titik-titik. Akhirnya bisa deh Kalila manggambar bintang tanpa bantuan titik-titik.

Walau kadang masih suka kelewatan bikin bintangnya ada 6 garis, tapi It’s fun mengetahui kalau Kalila bisa belajar apa saja diwaktu kapan saja Kalila mau.

Gara-gara menggambar bintang ini juga kita jadi membahas tentang bintang. Awalnya Kalila bertanya “emang bintang beneran ada lima garis ?” Jadi deh nyambung kemana-mana. Lewat Brainpopjr kita jadi tahu bahwa matahari itu sebenarnya bintang juga. Bintang yang paling dekat dengan bumi, tapi bukan paling besar. Dan beberapa hal lainnya yang menyangkut bintang. Asyik belajarnya 🙂

Iklan