“Main ke Yida..main di Yida…” Begitu jawaban anak-anak kalau tiap pagi ditanya “hari ini mau ngapain ?”

Setiap hari kita kesana….karena halaman Yida luas sekali, jadi anak-anak bisa ke Playground yang mana saja. Kalila dan Kaysan cenderung menyukai Playground yang sepi. Mereka suka berdua saja disana tanpa ada anak lain.

Kalila dan Kaysan seperti bunda kayaknya. Tidak terlalu suka berbasa-basi dengan orang yang baru ketemu..heehee..

Kaysan awalnya takut-takut untuk naik disini. Dia minta dipegangin terus. Lama-lama dia berani sendiri tanpa pegangan tangan Bunda.

Kalila mau bergelantungan didahan. Dibantu Ayi naik, tapi tangannya tidak kuat menahan beban badannya sendiri 😀

Kaysan suka meniti jalan setapak di Yida ini. Terkadang sambil loncat, sambil nyanyi, sambil menendang pasir kayak kuda..heehee..

Kalila dan Kaysan menulis dan menggambar-gambar diatas pasir.

Mencari dan mengambil Dandellion untuk ditiup. Mereka senang melihanya beterbangan. Bunda bilang, “dandelion yang terbang-terbang itu bisa tumbuh jadi dandelion baru nantinya. Begitu cara tanaman liar tumbuh”

Kaysan suka sekali mengamati aneka serangga yang ada. Difoto ini dia mau membantu serangga yang sekarat untuk makan daun biar bisa hidup lagi.

Kalila mencoba menanam rumput yang dia lihat tergeletak ditanah. Dia lihat rumput itu ada akarnya. Jadi dia pikir masih bisa diselamatkan dengan menanamnya kembali. Dia siram tanah keringnya, digali pakai batang pohon yang jatuh, diletakkan rumputnya lalu ditimbun lagi.

Kalila ingin memegang sekawanan kecebong. “Kayak jelly”, kata Kalila ketika memegang kecebong itu.

Kaysan main air kolam. Dia senang melihat air beriak-riak ketika dia menggerak-gerakkan batang pohon. Dia menemukan ikan mati yang dimakan kecebong.

Begitulah kegiatan kita akhir-akhir ini…..

Iklan