Yup..sudah panas di Dalian. Suhu harian sudah diatas 20. Alhamdulillah…Jadi kebanyakan kegiatan kita diluar rumah. Dari pagi sampai siang diluar. Paginya juga sudah cepet…..

Biasanya kita main-main disekitar rumah. Kaysan begitu keluar gedung akan berteriak “matahari…” sambil lari ketempat yang terkena matahari. Kalila suka loncat-loncat dan minta difoto pas dia “terbang”.

Seperti biasa, sesuatu yang bergerak-gerak membuat Kaysan terkagum-kagum dan mengamati dengan seksama. Ada semut, lebah, serangga berwarna keungu-an, dan banyak lagi. Menunggu bunyi Cicada nih !

Sejak hari Selasa, kita menemukan tempat main baru. Di Yida. InsyaAllah November kita mau pindah ke Yida ini. Kalila senang bermain ayunan di Playgroudnya. Kaysan senang melihat ikan, serangga dan kecebong dikolamnya.

Kita mengambil dua ekor kecebong untuk diamati dirumah.

Kegiatan dalam rumah setelah bermain diluar adalah istirahat dan bermain-main lagi. Main sepanjang hari…Menyenangkan !!

Kita main jual-jualan. Kita membuat uang dari kertas bernilai “1 dan 5” Tahun kemarin Kalila masih bingung bagaimana jika barangnya bernilai 10. Sekarang dia sudah bisa berhitung kelipatan 5, 10 dan 15. Tapi masih bingung dengan kembalian……

Kalila dan Kaysan suka menonton TV sambil sofanya diatur sesuai keinginan mereka. Kadang ada selimut, boneka, macem-macem deh.

Sepekan terakhir ini Kalila suka menulis huruf Arab. Dia belajar menulis A Ba Ta Tsa. Dia sendiri yang memutuskan mau satu hari satu huruf.

Kalila suka membatu beres-beres tempat tidur. Dia yang mengatur semuanya. Ini tempat tidur di “first class” kata Kalila. Dia lagi berkhayal mau naik pesawat di fisrt class biar kursinya bisa dijadiin tempat tidur 😀 😀

Kita juga suka main Ular Tangga. Kalila paling seneng kalau permainan berlangsung lama…sudah mau sampai di “HOME” eh turun lagi di perosotan. Kaysan suka bermain dengan orang-orangannya Ular Tangga. Kalila akhirnya mengganti orangnya dengan mobil atau apapun yang bisa ditemukan dirumah 😀

Iklan