Setiap hari Kalila dan Kaysan bermain-bermain dan bermain tanpa henti. Eh..berhenti deng..berhenti kalau makan dan kalau tidur. Sekarang kalau mau makan suka nyanyi “makan..makan..makan..duduk..duduk..duduk…” kayak lagunya Umminya Cha. Kalau ditanya main apa ? susah menjelaskannya. Karena mainannya suka-suka mereka. Kadang mainan yang mereka punya dimodifikasi atau yang bukan mainan dijadikan mainan. Ohya..duluuuu Bunda pernah bilang “Ayo..bukan mainan jangan dimainin” sekarang….terserah..asal tidak bahaya. Karena Bunda tidak pernah tahu kapan mereka belajar sesuatu dari kegiatan mereka.

Kalila membuat gasing dari huruf-huruf O karpet karet mereka. Kalila sendiri tidak tahu kalau itu namanya gasing.

Membuat “tenda” dibelakang tempat tidur. Jadi awalnya mereka ingin membuat jalur perjalanan dalam kamar. Jadi tempat tidur digeser sehingga ada jarak dari tembok. Ternyata ketika jaraknya cukup besar, asyik juga dijadikan tempat beraktivitas. Jadi mereka makan, main dan tidur siang disana. Ohya, ketika mereka selesai makan dan ingin tidur. Kalila berinisiatif untuk menyapu dulu lantai yang penuh remah-remah kue.

 Kaysan masih suka bereksperimen dengan air dan pewarna makanan. Dari mulai merah, hijau, kuning dan campur-campur.

 Kalila ingin membuat aksesoris baju. Awalnya diselotip tapi tidak lekat. Lalu dia berpikir untuk menjahitnya.

 Laci pakaian dalam dijadikan acuan awal mereka loncat. Jadi mereka loncat dari atas laci kekasur dibawahnya. Kalau ada ayi mereka suka bilang “yi, er, san, tiao”

Laci itu juga suka dijadikan tempat bersantai. Mereka main berdua dan gambar-gambar disana. Turun kalau sudah mulai ada perselisihan 😀 😀 Kalila sangat suka menggambar orang dengan berbagai aktivitasnya sementara Kaysan suka menggambar binatang dengan berbagai makanannya.

Kalila mulai tertarik untuk memencet electonenya lagi. Hari ini dia mau main karena notnya dia yang warnai sendiri.

 

 

 

Iklan