Tag

,

Udara sudah mulai menghangat. Jadi hari ini kita mau diajak jalan sama Aunty Winnie dan keluarga. Pukul 09.00 janjian didepan KFC sebelah rumah. Kita jalan ke Dalian Natural History Museum. Masuknya gratis tapi harus register dulu via internet.

Sebelum masuk ke gedung Museum ada Maze kecil sebagai jalan masuknya. Kalila dan Kaysan langsung masuk dengan berlari-lari.

Didalam disambut dengan loket dan petugas pemeriksaan. Ada petugas pemeriksaan sepertinya karena didalam ada hall yang menjual batu-batu permata. Tapi Aunty Winnie sudh mengingatkan dari awal “jangan beli disini..Sangat Mahalll” ­čśÇ ­čśÇ

Replika yang pertama kita lihat adalah Gajah Afrika. Kalila bilang “Wo…besar sekali”. Dia┬ábaru ngeh kalau besar sekali. Karena ketika di kebun binatang tidak pernah melihat dari dekat dan membandingkan dengan dirinya…hehe..

Didalam museum itu ada beberapa Hall. Salah satunya adalah Dinosaurus Hall (Jadi inget Cha Cha). Disitu diceritakan awalnya Dinosaurus ada, punah, dan ditemukan fossilnya. Ada replika bagaimana fossil Dino ditemukan dalam tanah. Gambar Paleontologis yang sedang menggali. Sayang..penjelasannya semua Hanzi ­čśŤ Kalila dan Kaysan suka melihat Dinosaurus yang terkena lampu warna merah dan bermain Puzzle Dino. Sisanya, mau lari ke Maze lagi..huehehe..

Di Hall berikutnya ada Algae, Hall yang lain ada┬áIkan Hiu, Ikan Paus. Dan ternyata ada satu ikan paus yang replikanya dibuat berdasarkan kenyataan. Tahun 1990-an di Pantai Liaoning Province ada ikan paus mati yang terdampar.┬áBeratnya sekitar 52 ton. Besaaaarr sekali. Lebih besar dari Gajah, kata Kalila. Kaysan sibuk berseru “Ray Fish..Ray Fish..” ketika melihat ada Ikan Pari yang bergelantungan di atap.

Setelah puas muter-muter lihat ikan dan mamalia laut. Hall terakhir yang paling disuka Kalila dan Kaysan. African Savana and Rain Forest. Semua binatang yang ada disana mereka sudah pernah melihatnya di ensiklopedia. Jadi langsung semangat !!

Setelah melihat binatang-binatang, kita main kepantai batu. Kalila dan Kaysan tahan 1 jam setengah main cari dan lempar kerang.

┬áSampai akhirnya kelaparan dan kita berniat mencari makan direstoran Muslim dekat Xinghai. Setelah menempuh perjalanan menanjak dan melelahkan, akhirnya sampailah kita dijalan buntu….wkwkwk…Awalnya kita┬áberpikir ada jalan tembus sampai Xinghai, ternyata tidak ada. Jadi kita harus turun┬álagi dan┬ákembali menyusuri jalan panjang. Kaysan sudah bilang “Kaysan┬ácapek, mau makan nasi” hehehe..

Akhirnya panggilah Taksi dan┬ámakan direstoran muslim dekat rumah..hahaha…Perjalanan yang menyenangkan ­čśÇ

Iklan