Tag

Akhir-akhir ini lagi seneng main sendiri-sendiri. Kalila membuat sesuatu Kaysan bermain dengan dunianya sendiri. Kalila biasanya mendekor-dekor. Kursi digeser-geser jadi pesawat, tempat tidur dihias-hias jadi kolam renang, atau selimut digelar jadi mobilan, piknik dibelakang jemuran, dan sebagainya.

Kaysan lagi senang bicara sendiri. Dia suka bicara bahasa Inggris dengan binatang-binatang atau mainannya yang lain. Seperti “Dragon wants to eat fish, but gorilla wants to eat fish….”terus gorilla sama dragonnya peluk-pelukan (ceritanya berantem kayaknya). Bunda selalu pengen video-in. Tapi kalau ketahuan langsung berhenti. Jadi belum pernah terdokumentasikan. Kegiatan yang masih sering dilakukan Kaysan adalah main air dengan pewarna.

Ini nih  yang bikin lemari Bunda tidak pernah lurus tumpukan bajunya :D. Ohya, Kalila menutupi wajahnya dengan kalung buatannya sendiri. Terbuat dari mainan-mainannya. Dia jadi belajar membuat simpul.

Kalila punya  baju yang kekecilan. Akhirnya dia mau membuat bajunya itu agar bisa dipakai oleh salah satu bonekanya. Dicoba sana-dicoba sini, terpilihlah Tiger yang memakai baju bertuliskan “KALILA”

Kita juga pergi keluar ketika matahari sedang bersinar cerah dan angin tidak bertiup kencang. Kita jalan ke taman dibelakang CityOne (Apartemen kita sebelum ini). Ketika sampai dipintu masuk CityOne, Kaysan langsung berseri-seri wajahnya sambil bilang “rumah adik..rumah adik..rumah Hanzi…” langsung masuk kedalam, naik tangga untuk sampai ke lift, masuk lift dan pencet lantai 7 dan berlari keapartemen kita” Ketika sampai depan pintu Apartemen dan Bunda bilang Bunda tidak punya kuncinya, ini bukan rumah kita lagi. Menangis kejer deh Kaysan. Duhhh..segitu ingatnya ya Dik. Sambil Bunda gendong dan peluk kita jalan ke taman. Sampai taman dia langsung bermain, tapi ketika mau pulang, ingat CityOne lagi nangis lagi sambil bilang “Adik mau pulang kerumah Hanzi..ga mau rumah orang…pergi rumah orang…” pheww..jadi ikutan terenyuh..

Sebelum ketaman, kita ke pasar melihat ikan, udang, ayam, sayur, dan sebagainya…Tidak lupa membeli makanan favorit Kaysan akhir-akhir ini, Jagung rebus. Tapi jagung disini rasanya beda, plain (tidak manis) dan liat. Kata Tante Heidy jagung ketan. Jadi kalau makan butuh effort yang banyak untuk mengunyah dan menelannya..hehehe..Kaysan bisa habis satu bonggol sendiri.

Kaysan lagi addicted main game Lego online. http://lego.com Kalau Kalila lagi suka main dressup-dressup. http://dressup121.com . Karena komputer cuma satu, jadi berebutan siapa yang mau main. Kapan ya Bunda kebagian pakai komputer..hehehe..

Bunda bikin brownies kukus. Ceritanya ada yang bentuk dinosaurus dan ada yang seperti cake biar dipotong Kaysan untuk cake Ulang tahun yang tertunda..hehehe..

Iklan