Sabtu ayah kerja, tapi ada teman ayah yang main kerumah. Aunty Panadda namanya. Dia orang Thailand. Bunda masak soto daging dan ayam goreng plus kerupuk udang. Kerupuknya bawa dari Indonesia..hehehehe..Kalila dan Kaysan terakhir-terakhir baru mulai akrab dan mengajak bermain Aunty Panadda. Sayang lupa difoto.

Besoknya kita main kerumah temen ayah yang orang India, Manju namanya. Anaknya baru datang dari India. Namanya Muhamad Junaidi, panggilnya Juju. Usianya baru 13 Bulan. Lucu ngelihat dia berjalan..masih belum terlalu seimbang..hihihi..Kalila dan Kaysan juga baru ON saat kita mau pulang. Kali ini kita yang dijamu sama makanan India. Istrinya membuat snack A la India, rasanya kayak Bakwan berkari.

Kaysan menemukan sponge dan langsung melakukan pembersihan rumah. Semua  yang terjangkau tangan diusap. Bahkan gelas kertas mainan dia pun dibersihkan. Sayang tangannya tidak pernah berhenti mengusap jadi blur..wkwkwk..

Kalila menemukan fungsi kedua dari tutup Lego. Yaitu sebagai sekop air di wastafel. Penemuan kecil untuk penemuan besar selanjutnya. Amiin 🙂

Kalila membuat ikat pinggang dari tali boneka dan angka karet dari karpet mainnya. Mmm..mau jadi desainer juga Kak ? 😉

Kalila dan Kaysan mau makan sisa Strawberry. Strawberrynya tinggal 7. Pembagian harta pun dimulai. Akhirnya diputuskan oleh Kalila, Kakak dapat 3, Adik 3 dan Bunda 1. Bunda bilang Adik dan Kakak dapat tiga setengah, Bunda tidak usah. Bunda bilang begitu sambil memotong satu strawberry menjadi dua. Jadi Kakak Tiga plus setengah, Adik Tiga plus setengah. Satu dibagi Dua itu setengah.

Kalila penasaran dengan balok yang bisa jatuh berurutan. Akhirnya minta tolong Bunda untuk dibuatkan dan dia yang bagian menjatuhkan. Lama-lama dia mau membuat sendiri dan menjatuhkan sendiri.

Iklan