Sejak WP diblock Bunda memang jadi malas menulis disini, paling hanya difoto untuk memudahkan Bunda me”re-fresh” apa yang sudah kita lakukan. Dan karena upload foto juga lama sekali, jadi ya cerita saja deh ๐Ÿ™‚

Anyway, kita juga sibuk mau pindah rumah nih. Bunda sibuk beres-beres, Kalila dan Kaysan sibuk bantuin membuat rumah semakin ramai. Sebenarnya rumah yang kita akan tempati belum fixed. Tapi niat untuk pindah rumah sudah sangat besar ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ Well, sebenarnya seharusnya sudah OK, tapi ada kendala sedikit.

Awal ceritanya begini, Bunda itu orangnya suka semua yang terorganisir dan terencana. Berhubung akhir tahun ini banyak rencana, jadi semua sudah Bunda buat time table nya. Dari mulai perpanjang passport ayah, lapor ganti no passport di Dalian Exit Entry Bureau, cari rumah, lapor pindah alamat sekalian renewal Residence Permit di Dalian Exit Entry Bureau, pindah rumahย dan Pulang ke Indonesia.

Untuk urusan di Dalian Exit Entry Bureau sebenarnya sudah ada yang mengurus dari kantor, Fragomen, tapi ternyata respon mereka lambat sekali. Untuk pergantian nomer passport saja yang seharusnya dalam waktu kurang dari 10 hari sudah dilaporkan,ย lewat 14 hari belum ada kemajuan. Mereka bilang akan diurus pekan depan sekalian Renewal Residence Permit. Padahal kita juga sudah bilang kita akan pindah rumah yang berarti harus bolak-balik ke Dalian Exit Entry Bureau. Bunda juga tidak mau ketika saatnya pulang ke Indonesia passport kita masih diproses.

Sekarang urusan rumah. Bunda memperkirakan akan memerlukan waktu 2-3 pekan untuk menemukan rumah baru yang cocok. Tak disangka, dalam hari pertama pencarian kita melihat 5 rumah dan ada satu yang langsung suka. Memang sih over budget tapi worthed menurut kita. Karena gedungnya baru dan kita orang pertama yang akan menyewa disana. Semua peralatan serba baru dan bersih. ๐Ÿ˜€ Karena over budget itu kita kan harus benar-benar memperhatikan sedetil-detilnya uang yang akan dikeluarkan heehee. Bunda rencana pindah awal desember agar di Bulan November kita tidak menyewa dua rumah (rumah lama habis kontrak pertengahan Desember), tapi landlordnya mau secepatnya dikontrak. Paling lambat 15 November. Ya sudah deh batal saja. Kita juga sudah berdoa sama Allah minta yang terbaik ternyata Landlordnya tidak mau. Jadi kita menunda pencarian hingga akhir Bulan November sekalian langsung pindah.

Pheww…ternyata rencana tinggal rencana…lihat bagaimana nanti deh !

Semoga ada tempat yang lebih baik, lebih bersih dan landlordnya juga baik ^_*

Iklan