Setiap tanggal 1 Oktober Cina merayakan hari kemerdekaannya. Walaupun sebenarnya mereka tidak pernah dijajah bangsa lain, jadi ya hari Ulang tahun Cina kali ya :D. Libur hari Ulang tahun ini 7 hari penuh. Dari tanggal 1 sampai tanggal 7. Ditambah akhir pekan jadi hampir 10 hari. Biasanya orang Cina akan pergi berlibur bersama keluarganya. Hebatnya, pemerintah malah menurunkan harga tiket pesawat, bus, dan kereta. Sehingga lebih terjangkau untuk mudik atau liburan. Beda ya sama pemerintah Indonesia kalau lebaran ?

Seperti biasa, libur di Cina bukan berarti ayah libur. Ayah tetap masuk kerja karena ayah kerjanya lebih banyak berhubungan dengan perusahaan di luar Cina. Tapi…dibayarnya 3 kali lipat perhari *Bunda langsung ijo deh matanya* wkwkwk..

Jadi akhir pekan ini kita tidak kemana-mana, karena baru sembuh sakit juga sih. Kalila dan Kaysan masih batuk-batuk. Suhu dikamar sudah mulai berkisar 25-26 tanpa AC dan tanpa heater. Kaysan mulai suka baju lapis dua..hehe..

Kalila lagi suka melihat-lihat barang di http://www.taobao.com. Dia mau membeli boneka untuk menemani dia tidur. Awalnya kita lihat-lihat taobao sih gara-gara Bunda mau membeli sepatu boot buat musim dingin. Tapi sulit mencari ukuran kaki Bunda yang agak besar menurut ukuran wanita Cina. Kalila jadi belajar ukuran cm dan membandingkan harga.

Kaysan lagi suka memasak telur dengan pan untuk menggoreng pancake. Yang menjadi telur lego nya Kaysan. Lalu ditambahkan “kecap”, “garam”, dan bumbu lainnya 😀

Iklan