Karena sakit, kita sama sekali tidak keluar rumah. Paling jauh hanya sampai lorong Apartemen 🙂 Kalila dan Kaysan bermain-main dengan Termometer. Mengecek suhu semua benda yang mereka temui. Dan ketika mereka mengecek suhu diluar melalui jendela, ternyata 9.6 derajat celcius..brrr.brrr..

Bunda lupa awalnya kenapa, tapi kita jadi mencari tahu tentang nyamuk. Ternyata mereka tidak menggigit 😀 Yang bikin gatal adalah liurnya yang mengandung anti-koagulan, sehingga membuat kita gatal. Kita search dengan kata kunci “Why mosquito bite itch” jawaban nya antara lain ada disini. Probocsis nyamuk lurus, sehingga mudah menusuk kulit manusia, kalau kupu-kupu kan probocsisnya melingkar-lingkar. Baru lurus kalau menghisap nectar.

Anak kecil memang suka merangkak dan merayap, meloncat dan berteriak. Jadi itulah yang Kalila dan Kaysan banyak lakukan. Bermain kapal-kapalan dengan merayap di lantai, bermain binatang dengan merangkak, kuda-kuda-an dengan meloncat dan berteriak ketika bahagia atau berantem 😛

Kita menemukan penggaris ajaib yang ayah beli ketika Kalila berusia 1 tahun dan berharap suatu hari Kalila  bisa memakainya. Jadi ketika Kalila usia 5 Tahun dia tertarik menggunakannya.


Ada tabrakan juga didepan rumah, yang suaranya membuat kita kaget sekali. Ternyata bus dan mobil box tabrakan. Alhamdulillah tidak ada yang terluka. Kalila  membuat simulasi tabrakan mobil dengan bus Double Decker-nya dan mobil-mobilan adik 🙂

 

Kita juga jadi banyak menonton film. Kita pilih Bahasa Cina dengan Text English. Kaysan sudah semakin bagus listening chinese nya. Dia bisa tahu beberapa kata yang sering kita gunakan.

Kalila juga menggambar keluarga yang lagi liburan. Bunda pikir komposisi gambar orangnya sudah semakin proporsional.

Iklan