Sok sibuk nih Bunda ๐Ÿ˜› Setelah membaca bukunya Naomi Aldort yang “Raising Our Children Raising Ourselves” itu Bunda jadi keteteran lagi sama waktu. Karena Kalila dan Kaysan sepertinya langsung merasa membutuhkan Bunda kapanpun mereka mau.

Hari ini kali pertama Bunda pergi tanpa Kalila dan Kaysan. Bunda mau pergi ke pasar belakang stasiun bersama Tante Linda, Om Arno dan Om Dolly. Kalila menangis selama ham pir 30 menit. Setelah Bunda pergi tapi dia bisa menerima kenyataan bahwa Bunda pergi.

Bunda pergi membeli perlengkapan tempur untuk musim dingin yang sebentar lagi akan datang. Membeli Long Johns, rompi anti dingin, celana tebal, mittens, InsyaAllah siap tempur deh. Tinggal mencari tambahan jaket musim dingin cadangan, tapi cari yang lagi diskon aja ๐Ÿ˜›

Sampai rumah, Kalila dan Kaysan langsung senang melihat mittens mereka dan langsung dipakai. Terima kasih tante Linda udah ingat jalannya jadi bisa ketemu deh toko itu lagi ๐Ÿ˜€

Mereka mencoba mengambil barang pakai mitten den tanpa mitten. Mencoba menyentuh baju basah dengan mitten, dan bilang “kok ga basah ?” heehee..

Aktifitas mereka yang terekam dalam kamera ternyata yang didalam rumah saja. Yang diluar rumah selalu tidak terkodumentasikan. Dimulai dari bermain tenis meja dan didalam rumah. Mesin pelempar bola (baca : ayah) ย melemparkan bolanya, Kalila dan Kaysan mencoba memukul bola tersebut. Bunda jadi pengambil bola yang jatuh kekolong ๐Ÿ˜€

Kalila menggambar sambil menikmati pemandangan dibawah jendela. Kaysan bercerita tentang dua laba-laba. Laba-laba nya diumpamakan dengan peluit yang ada rumbai-rumbainya. Kata Kaysan, rumbainya itu kaki Laba-laba. Kaysan juga sempat melatih tangannya dengan memasukkan beads kedalam benang, Kalila berdansa dengan gaya kaki melayang dan tangan bertumpu pada tembok.

Ada satu hari rumah super duper berantakan. Mereka main lempar beads. Jemuran yang ditutup sprei menjadi netnya dan mereka menggunakan hapusan papan tulis sebagai remote control untuk mengatur arah jatuhnya beads.

Kita membaca banyak buku juga di situs http://wegivebooks.com dan mendengarkan cerita di situs http://kids.aol.com/KOL/1/KOLJrStories.

Iklan