Pagi-pagi Baju Snow White kembali beraksi 😀

Kita memulai hari dengan mengamati awan. Kalila dan Kaysan berimajinasi dengan bentuk awan-awan yang mereka lihat. Ada yang seperti api, burung, mountain, tiger, dan sebagainya. Bunda bilang “coba amati “api”nya terus menerus” dan mereka sadar kalau awannya bergerak dan berubah bentuk dengan cepat. Kenapa bisa bergerak ? karena ditiup angin. Lalu kita membaca buku The Rainy day dan membahas warna dan bentuk awan yang bisa berubah-ubah.

Lalu kita mengantarkan makan siang kekantor ayah. Ketika ayah datang mereka bersembunyi dibalik tembok dan mencium ayah lamaa sekali ketika kita ingin pulang. Kaysan menangis sepanjang jalan pulang karena ingin bersama ayah. Bunda mencoba trik Naomi dengan menvalidasi perasaan Kaysan dengan berkata “Kaysan masih mau main sama ayah, tapi ayah harus kerja lagi” Dia menangis tambah keras (ok..ini memang terjadi) dan akhirnya  berhenti sambil mengajak Bunda meniup Dandelion yang dia pegang. Berhasil !!! Tiba-tiba Kalila datang dan meledek Kaysan dengan muka jahil, Kaysan menangis lagi sambil kembali berteriak “ayah…mau sama ayah…” phhhewww ! Akhirnya Bunda gendong Kaysan dan kita berjalan kelapangan karena Kalila ingin melihat bunga-bunga. Kaysan ikut melihat-lihat. Tapi ketika ingat jalan kekantor ayah dia menangis lagi. Setelah Kalila puas melihat tanaman kita pulang, Kaysan Bunda gendong sambil menangis keras karena mau sama ayah. Sepanjang jalan orang-orang melihat Kaysan dan berkata “kenapa…kenapa…” Bunda sibuk tebar senyum saja deh 🙂 Sampai dirumah Kaysan masih menangis walau sempat berhenti ketika dia melihat laba-laba dan siput tapi kemudian menangis lagi…hihi..

Kalila melihat semut makan serangga mati, lalu dia bilang “food chain Bunda !” sementara Bunda nya yang sudah keseringan lihat elang makan ular, dsb malah tidak terpikir itu food chain..huahaha..

Sore hari ayah menelpon dan mengabarkan kalau ayah mau main tenis meja di  Campin, gedung apartemen Tante Linda. Akhirnya kita menyusul ayah kesana sekalian jalan-jalan sore. Sampai disana kita telp Tante Linda, ternyata Tante Linda ada dirumah dan anak-anak langsung semangat main kesana. Kita sampai diatas dan ternyata Kaysan minta makan…aduuuhhh..kebiasaan banget deh..tiap kerumah Tante Linda serasa direstoran, anak-anak minta makan melulu 😀 😀

Iklan