Yang heboh sih Bunda saja sepertinya ๐Ÿ™‚ Karena sibuk mencari info sebenarnya kapan sih lebaran di Dalian ? Heboh karena awalnya Bunda dan Tante Linda pikir kita akan merayakan lebaran pada hari Selasa. Jadi ayah sudah minta shift akhir pekan ini dan libur seninnya diganti selasa. Fixed ! Tiba-tiba dapat sms dari Ajeng yang bilang kalau lebaran di Dalian Rabu. Chat dengan Tante Linda sambil sibuk mengabarkan ke ayah dan Om Arno. Setelah browse sana-sini eh malah dapat info baru dari Wiki kalau Cina mengakui Islam dan dipropinsi yang muslim menjadi minoritas memang tidak ada libur, tapi karyawan muslim dapat satu hari libur. Sibuk browse sana-sini untuk mendapatkan salinan peraturan resminya tapi tidak dapat-dapat. Akhirnya pasrah..Ayah bertanya kepada HR bermodalkan penjelasan Wikipedia ๐Ÿ˜› Doain ya biar berhasil dapat libur…:)

Ohya.yang membuat heboh juga ternyata ketika mencuci sprei tiba-tiba ada air terjun kecil dilemari bawah dapur. Oh Tidakkk…keran mesin cuci bocor dan alhasil mengepel seluruh lantai dapur..

Selama Bunda browse dan mengepel anak-anak video call dengan Nini dan membuat “drama” dari binatang-binatang hasil kerajinan tangan Bunda. Ada kelinci, kura-kura, penguin, kodok, layangan dan kotak. Kakak seperti biasa menjadi “pemimpin”. “Adik bunny nya taro disana”, “jalan kesini donk turtlenya” dsb ๐Ÿ˜€ Sementara adik hanya suka menggerakkan kelinci dan kura-kura saja.

Sore-sore kita berniat membeli BBQ karena Bunda malas masak dan sudah lama tidak beli. Ternyata oh ternyata..TUTUP ๐Ÿ˜€ senasib sama Tante Linda deh. Bedanya Bunda menyerah dan akhirnya memasak. Tapi sebelum kembali kerumah kita menjemput ayah di dekat sarang laba-laba besar yang ternyata telah hilang. Sampai rumah langsung masak kilat, ayam hasil beli ayah tadi siang di pasar Halal dimasak dengan kecap asin dan bawang putih plus sedikit jeruk lemon + tomat + paprika. Alhamdulillah keburu.

Malam-malam sebelum tidur Kalila dan Kaysan sempat membuat percobaan dengan senter HP yang menimbulkan bayangan. Bunda beri benda lain yang bisa ditembus sedikit cahaya, seperti kacamata, gelas dan toples. Kalila dan Kaysan sibuk menambahkan barang-barang lain mainan mereka. Kalila akhirnya mengerti kalau benda yang tembus pandang tidak menghasilkan bayangan hitam.

Iklan