Hari ini hujan pagi-pagi. Tapi ketika pukul 10.00-an udara asyik, tidak panas, tidak hujan. Akhirnya kita jalan-jalan keluar bersama Wu. Wu sudah mulai banyak bicara dengan anak-anak. Bunda sempat mendengar Kalila berbicara sedikit bahasa cina dengan Wu. Kalila itu kalau Bunda bicara bahasa cina malah marah-marah dan bilangnya “我不喜欢 说汉语“ artinya “aku tidak suka bicara bahasa cina” wkwkwkwk..ga suka kok ngomong :P.Jadi kalau dia tiba-tiba bicara bahasa cina Bunda biarin saja, pura-pura ga merhatiin 😀 😀 Kalau Kaysan masih belum keluar kata-katanya, tapi kalau Bunda tanya atau Wu bilang sesuatu dia mengerti.

Ditaman Kalila dan Kaysan seperti biasa berlari-lari dan mengamati binatang. Kalila sempat membuat kalung dari tanaman liar. Pulang dari jalan-jalan kita membawa 蜗牛 (wo niu) alias Siput. Kita mau coba amati satu malam dan akan dikembalikan ke taman besok. Sampai sore ini dia belum mau keluar dari cangkangnya. Sampai dirumah kalung Kalila yang awalnya berwarna hijau berubah menjadi kuning. “kenapa Bun ?” tanyanya. Karena dia sudah dicabut dari tempat dia tumbuh kak. “mau mati ya ? aduh..aku kasih air deh !” katanya lagi. Dan ternyata tidak berpengaruh..daunnya tetap kuning dan mulai rontok. Dia belajar sesuatu…

Tadi siang ketika kita membaca cerita Nabi Ibrahim di Quran Kalila sadar kalau Ibrahim dibaca Ibrohim di Quran. Lalu dia bilang “Bunda mulai sekarang bilangnya Ibrohim ya biar aku juga jadi terbiasa mendengar bahasa Arab” ..hehehe..

Siang-siang Om Dolly datang membawa kiriman dari Nini. Kalila dan Kaysan sedang tidur. Tapi tidak lama kemudian langsung terbangun dan melihat buku mereka plus baju barunya, jadi deh langsung melek dan tidak mau tidur lagi. Kalila langsung pakai baju Snow White nya sambil baca Under The Rain. Kaysan pakai baju Spiderman dan baca The Caterpillar. Benar-benar buku yang dikangenin 😉 Kalila sudah membaca dengan benar. Kaysan membaca judul, lalu halaman pertama “one day….. “, setiap buka halaman dia akan bilang “and then….” sampai halaman terakhir dan bilang “the end” 😀

Ketika Bunda dan Kalila sedang mengobrol tiba-tiba ada suara “buka tutup…buka tutup..” ketika dilihat, ternyata Kaysan sedang belajar memakai gunting mainan. Buka tutupnya menggunakan dua tangan. Ketika Kalila mencontohkan buka tutup gunting dengan satu tangan, Kaysan bingung. Akhirnya Bunda bilang “satu tangan pegang hidung, satu tangan pegang gunting” Eh alih-alih mencoba malah tertawa berdua….

Sebelum tidur Kalila membuat dua gambar. Satu dipapan tulis besar, satu dipapan tulis kecil. Dia mencoba membuatnya sama persis. Kaysan akhir-akhir ini juga suka membuat cerita. Pernah Bunda dengar dia berbicara sendiri “one day…aa..aa..aa..aa..aa..call angry bird. aa..aa..aaa.aaa…fly…aa..aa..and then fall” wkwkwk..mengarang cerita saja tetap temanya Angry Bird.

Iklan