Karena ayah kebagian shift akhir pekan, maka hari Senin ini libur ! Wu, tutor Kalila n Kaysan libur dulu karena rumah kita kan “besar banget” tuh, jadi ayah berasa risih kalau ada orang lain…hahaha..

Rencana mau keluar diurungkan kembali karena hujan. Jadi pagi-pagi kita keluar yang dekat saja..belanja sayur dan buah dipasar πŸ™‚ Kalila dan Ayah main roller skate, Kaysan ikut Bunda kepasar. Pulang dari pasar Kalila request main air lagi seperti kemarin. Akhirnya mereka main air dan langsung mandi. Ohya, ketika main air Kaysan tiba-tiba menangis dan berteriak “sakit-sakit”. Kita bingung, tidak kena apa-apa kok tiba-tiba sakit. Oh..ternyata sepertinya dia kelamaan jongkok sehingga kakinya “kesemutan” πŸ˜€ πŸ˜€

Setelah mandi Kalila langsung memakai crown πŸ˜› dan membuat pesawat dari Lego. Dia menceritakan cara membuat pesawat tersebut dan cara kerjanya. Dimana penumpangnya naik, sayapnya, dan sebagainya. Kaysan bersemangat membantu Bunda metikin daun bayam. Ayah lagi tergila-gila sayur bayam :)). Awalnya adik menarik daun bayamnya, akhirnya putus ditengah jalan. Ketika Bunda tunjukkan cara memetik dari batang, dan dia bisa. Dia jadi lebih senang lagi. Akhirnya dia membantu memetik sampai 5 ikat bayam selesai. hahaha..

Siang-siang Kalila sempat mengingatkan keingintahuan dia tentang hewan Hermaprodit apa saja selain cacing ? Akhirnya kita googling tapi tidak banyak source yang kita dapat. Yang paling lengkap dari Wiki. Ternyata beberapa slug dan snail juga Hermaprodit. Plus hampir semua tanaman juga hermaprodit. Awal dari mau tau nya Kalila adalah ketika dia membaca Ensiklopedia binatang.

Kalila juga sempat membuat craft tas tangan untuk Bunda dan langsung minta difoto. Mereka juga mewarnai dan bermain bersama ayah. Sorenya Bunda les dan mereka seperti biasa membuat “keributan” hahaha…

Itulah cerita kemarin yang Β baru sempat ditulis pagi ini karena tadi dini hari Kalila bangun sendiri dan Sahurrr ! Setelah beberapa hari Absen puasa, tiba-tiba dia bangun sahur dan berniat puasa lagi hari ini πŸ˜€ πŸ˜€ cerita lengkapnya besok di Edisi hari Rabu, 17 Agustus. Eh..Dirgahayu Indonesia besok !

Iklan