Kemarin adalah hari kedua Tutornya datang. Pengamatan Bunda sih Tutornya kurang banyak bicara. Dia hanya menemani bermain tapi tidak menjelaskan apa yang dia lakukan dalam bahasa Cina. Kalila mengajak membaca buku dalam Hanzi, membuat sesuatu dari playdough. Tadinya kita mau keluar bermain tendang-tendangan bulu Ala Cina tapi ternyata hujan, jadi diurungkan. Kita membuat gambar orang dengan hanzi cina untuk menjelaskan bagian-bagian wajah.

Bunda yang agak sedikitttt berkembang bahasa cinanya karena mau ga mau menjelaskan kepada dia dalam bahasa cina dan berbicara keinginan dan ekspektasi Bunda dalam bahasa cina dan Bunda menjadi lebih berani ngaco walau salah 😀 😀

Setelah bermain setengah hari Kalila dan Kaysan tidur siang dan bagun sore ayah pulang langsung bermain lagi diluar. Tapi hampir selalu Ayah tidak mengambil foto :P.

Tambahan : Kalila menyelesaikan bangunan wooden castlenya. Sebenarnya Bunda yang membuat castlenya, Kalila belajar angka puluhan dari diagram yang ada. Dia jadi belajar membaca angka yang tertera dikertas instruksinya sambil menyamakan bagian mana yang harus dipasang. Bunda yang memasangkan.

 

Iklan