Pagi ini Bunda membuka rumah sains Ilma lagi dan untuk percobaan kapal sabun. Kalila sangat senang karena sambil main air :D. Akhirnya kita sempat membuat empat penampang kapal dan hanya berjalan lambat, itu juga agak ragu. Apakah karena sabunnya atau karena gelombang air pada saat tangan kita meletakkan kapal. Tapi yang membuat Bunda kagum adalah ketika Bunda bertanya “Kenapa ya tidak jalan cepat ?” Jawaban dia adalah mungkin kartonnya kurang tebal, kapalnya kurang besar, embernya kurang besar, airnya kurang banyak. Kalila sudah bisa berpikir faktor apa yang mempengaruhi suatu percobaan 🙂

Sebelumnya Kalila sedang merakit wooden castle nya, tapi langsung beralih ke percobaan kapal sabunnya. Merakit Wooden Castle itu membantu Kalila mengerti diagram dan mengenali angka puluhan. Tapi logika menyambungkan satu dinding ke dinding lain Kalila  belum “get the idea”.

Setelah itu dilanjutkan dengan sahur (sarapan :P) dengan lauk udang, Kaysan langsung mengambil ensiklopedianya dan Kalila langsung “membedah” udangnya. Seru melihat antusiasme mereka 🙂

Hari ini hujan sepanjang hari karena pengaruh Typhoon itu lho 🙂 Jadi full dirumah saja. Paling turun ke bawah mengambil cucian selimut di Laundry. Kalila dan Kaysan belum bagun tidur siang, tiba-tiba ayah sudah pulang.Ternyata sudah diberi Alert dari kantor untuk pulang karena diperkirakan Typhoon akan sampai Dalian sore ini.

Kita menunggu saja didalam rumah, berharap tidak terjadi apa-apa. Kalila dan Kaysan bermain bersama ayah dan bermain game OL juga plus saling video call satu sama lain :)) Menjelang malam jalanan sepi dan lampu penerangan jalan juga dimatikan sama sekali. Jadi Gelaaaap gulita. Tapi Alhamdulillah sampai sahur ini tidak ada apa-apa. Angin memang kencang, tapi tidak sampai menimbulkan kerusakan disekitar rumah.

 

Iklan