Lanjutan dari postingan “Children Friendly Home”, maka Bunda berusaha membuat rumah kita mendukung kemandirian Kalila dan Kaysan dalam keseharian mereka.

Laci baju sudah ada dibawah sehingga mudah bagi mereka untuk mengambil memilihnya. Kaysan masih dibantu untuk menarik laci dan masih diberikan 2 pilihan baju atau celana yang akan dipakai. Kalila benar-benar sudah mandiri dari mulai buka baju, memilih dan memakainya. Pelan-pelan diajarkan untuk membantu melipat baju dan memasukkan kedalam tumpukan yang sesuai dalam lacinya.

Tempat sepatu sudah juga mudah dijangkau. Kalila dan Kaysan juga sudah biasa mengambil dan memilih sepatu atau sandal yang ingin mereka pakai.

Bunda membersihkan laci yang tadinya untuk CD dan Buku, Bunda atur ulang untuk meletakkan peralatan makan minum Kalila dan Kaysan sehingga mereka tidak membutuhkan bantuan Bunda ketika ingin mengambilnya.

Laci Peralatan Makan

Rak Buku Bunda atur ulang dengan pembagian buku dengan klasifikasi Buku berbahasa Inggris, Buku berbahasa Cina dan Buku berbahasa Indonesia. (koleksinya masih sedikit sekali). Pulang ke Indo langsung bawa setumpuk ya Nak !

Tinggal Kamar mandi yang dibuat children friendly, pengelompokkan mainan dan area bermain. Untuk area bermain mungkin menyusul deh menunggu kita pindah ke Apartemen yang lebih besar *hitung ulang gaji ayah* 😀 😀 😀

Iklan