Tag

, ,

Hari ini Bunda membereskan kardus-kardus. Rumah yang “cuma” sekecil ini ternyata menyimpan banyak barang juga. Kardus bekas komputer, bekas kasur tiup, bekas printer, dan masih banyak lagi. Diapain ya ???

Pas buka FB ada Mba Mella yang kasih link Art Attack. Ternyata banyak bahan yang kita ga ada. Akhirnya Kalila menemukan sesuatu yang menarik dan mau dikerjakan saat itu juga.

Kalila kesulitan saat pertama menggulung kertas dengan sumpit. Karena tidak ada kuas, maka kita ganti dengan sumpit. Dia menyerah dan menggunakan tangan untuk menggulung kertasnya. Namun kertasnya menjadi gepeng dan tidak terlalu kecil lipatannya. Akhirnya dia mau belajar lagi menggulung dengan sumpit setelah melihat perbedaannya.

Dan Inilah hasil karya Bunda dan kalila (ki-ka) Bisa terlihat kah perbedaan gulungan kertas yang Kalila gulung dengan sumpit dan tanpa sumpit ?

Dia juga membuat rumah-rumahan mainan dari Styrofoam bekas yang Bunda sudah mau buang tapi dia bersikeras mengatakan itu masih mau dia gunakan untuk bermain. Satu stryrofoam panjang dia jadikan FoGo Stick dan dua ukuran sedang dia jadikan rumah boneka. Ya sudah lah..tidak jadi dibuang demi kreativitas 🙂

Ini ceritanya satu keluarga dengan enam orang anak dan ibu, bapak. Mereka membangun rumah yang tinggi dengan lift dan kolam renang di lantai atas. Anak-anaknya tidur sendiri karena ditiap kamarnya ada telepon biar kalau ada apa-apa mereka bisa menelpon ayah dan ibunya. Kalila bercerita semua binatang itu sesuai dengan kesehariannya dia.

Kalila : “Ini Zebra, dia yang paling rajin. Setiap bangun tidur langsung melipat selimutnya sendiri”

Bunda : “Seperti Kalila ya ?”

Kalila : “Ngga, aku kan suka malas” 😀

Kalila : “Polar Bear ini paling suka makan snack yang sehat. Dia tidak suka makan permen. Dia maunya buah dan yoghurt”

hehehe..snack sehat ini lagi jadi issue dirumah karena habis menonton Brainpopjr tentang makanan sehat. Selama ini kita sering makan biskuit coklat, coklat, yang manis-manis deh. Jadi mau dikurangi, sekalian Bunda diet juga kali ya ???? hahahaha

Bicara  tentang makanan, jadi inget Kalau Kalila sering kali mengelompokkan makanan tanpa Bunda sadari. Ketika ayah makan mie dicampur nasi, dia berkata “Ayah, itu dua-duanya karbohidrat” Atau pagi-pagi dia sarapan roti, dia akan bertanya “Protein dan sayurnya mana Bunda ?” Awal yang baik InsyaAllah….

Iklan