Tag

Salah satu subject di Brainpopjr adalah Social Studies dan ada bagian History. American history tentu saja. Semoga suatu saat kita bisa membuat sejarah Indonesia menjadi semenarik ini. Anyway, Kalila tertarik dengan Cherokee. Suku Indian yang asli mendiami Amerika bahkan sebelum Amerika itu menjadi suatu negara.

Kalila bertanya ketika Indian itu menangis dalam perjalanan mereka diusir dari tanah kelahiran mereka, “Kenapa mereka sedih Bun ?, Kok jahat sih presiden itu ?” well…jawaban yang Bunda berikan “sejarah mengajarkan kita untuk bertindak lebih baik lagi Kak di masa depan. Kita sudah tahu kan mengusir itu buruk, jadi ga usah usir-usir lagi”

Kita browse juga baju Indian dan rumah Indian jaman dahulu. lalu melihat kamus Indian dan mencoba menulis nama masing-masing dalam huruf Indian. Kalila dan kaysan tidak bisa karena tidak ada karakter “Ka” dalam kamus Indian. Lalu Kalila mencoba menulis Ni Hao dalam huruf Indian…ternyata bisa….ni – ha – o *ada-ada saja Kalila*

Mencoba membuat baju Indian yang penuh rumbai juga kita lakukan. Tapi baru sampai topi sudah dirobek oleh Kaysan. Akhirnya Kalila malah merasa lebih menyenangkan untuk ikut merobek 😦 Mereka telah belajar membuat garis lurus dengan penggaris. Kaysan masih harus berlatih banyak dengan gunting.

Iklan