Rencananya sih menulis Blog setiap hari.setidaknya satu postingan.Tapi apa daya ? Males melanda hehehe.Tidak tahu ada hubungannya apa tidak, sepertinya sih PMS 😀

Empat hari absen menulis..kegiatan Kalila dan Kaysan seperti biasa saja..Yang lucu adalah ketika hari Selasa kemarin Tante Linda mengirim kita sekantung plastik teri asin. Bunda goreng dan ditabur diatas bubur ayam untuk sarapan. Ternyata mereka suka sekali..Akhirnya siangnya mau teri juga. Menu siangnya adalah tumis kacang panjang, teri asin dan tahu goreng. Makannya banyak juga. Kayaknya akhir pekan ini ke Walmart nih buat beli Teri lagi :-D. Padahal seingat Bunda di Indonesia malah mereka belum pernah makan teri asin deh…kalau bikin teri kacang, Kalila maunya kacangnya saja.  

Kaysan biasanya membantu memetik bayam atau memotong ujung toge dengan tangan. Kemarin, ketika dia melihat Kakak membantu memotong kacang panjang dengan pisau, dia mau juga. Bunda beri satu pisau lagi. Karena ternyata sulit, akhirnya Kaysan malah bermain dengan kacang panjangnya. Dia bilang “Snake”. Lalu dipatahin jadi “Worm” Ternyata dia tahu kalau Worm lebih pendek dari Snake :))

Mengaduk Kacang Panjang Hasil Potong Kakak

Dinding rumah juga bertambah ramai dengan kertas-kertas yang telah ditempel stiker hasil karya mereka. Mereka lagi suka berbicara “bahasa mandarin”. Kata-kata yang dipakai hanya yang mereka tahu saja, tapi dipakai berulang-ulang. Kaysan selalu menyapa mainan dan benda-benda disekitarnya “ni hao sheep, ni hao cow, ni hao computer, ni hao TV” hahahaha. Kalila jika Bunda beri sesuatu akan berkata “xie xie” dan Bunda harus membalas “bu ge qi”. Dia juga mengajari Adik Kaysan. “Adik, ni jiao shenme mingzi ?” Adik bilang “wo jiao Kaysan”. 

Kardus bekas Om Kiky mengirim baju hangat masih menjadi mainan favorit. Dijadikan ayunan yang dialasi bantal, dijadikan kolam yang berisi mainan, dijadikan pesawat-pesawatan. Kegiatan bermainnya keluar nya hanya seputar lorong lantai 7 atau Lobby. Tergantung keadaan. Jika tidak ada teman yang di Lobby, Kalila dan Kaysan akan berlari-lari seputaran lantai 7 sambil menarik Truk mereka yang dihibahkan oleh tetangga kita yang baik hati 🙂

Ohya, Bunda sempat mencoba membuat bakso. Tapi karena adanya tepung terigu saja, jadinya ya…enak juga kok, tapi kurang halus, jadi seperti bola daging biasa. Dimakan hangat-hangat tetap sedap. Kuahnya kaldu daging dan  tomat yang direbus sampai halus, enak ada rasa asamnya.

Bakso Bunda 🙂

Ahad ayah masuk kerja, jadi Seninnya libur. Kita jalan ke Trustmart dan Bunda ke pasar sendirian sementara ayah jaga anak-anak dirumah. Ayah sempat sakit senin malam hingga selasa dini hari, tapi Selasa pagi keukeuh mau masuk kantor. Jadi pakai baju lapis 3 dan kaus kaki lapis 2 agar hangat

Kemarin ayah mendapat berita bagus. Ayah mendapatkan “award” karena telah berhasil “handle case” dengan baik dan customernya sangat puas. Alhamdulillah….tetap semangat ayah ! You’ve found the job that you Love…..

Itu deh cerita di hari Jumat yang dingin ini karena hujan lagiiii. Lihat di sini sekitar 9-10 derajat diluar. Jadi…dirumah pasti lebih nyaman sepertinya.

Iklan