Dulu di rumah BSD dindingnya kita tempel Glow in the Dark. Glow in the dark-nya Bunda bawa ke Cina..maksudnya biar Kalila Kaysan berasa dirumah. Ternyata baru hari ini kita sempat menempelkannya. Karena kita tinggal di rumah sewaan, jadi menempelnya tidak langsung ke dinding. Pertama Kalila dan Kaysan tempel di kertas dahulu dengan lem, lalu baru kertasnya ditempel ke dinding dengan selotip. Selotip cenderung lebih mudah dilepas tanpa meninggalkan bekas soalnya.

Bangun tidur Kalila langsung ingat “Bunda, katanya mau nempel Glow in the dark ?” Jadi lah bangun tidur langsung berprakarya. Tempel menempel dan gunting menggunting.

Hasilnya adalah tiga kertas yang sudah ditempel Kupu-kupu. Kalila buat dua kertas Kaysan buat satu kertas. Kaysan masih suka salah memberi lem pada sisi yang seharusnya menghadap luar. Jadi akhirnya Bunda lebih rekatkan dengan selotip. Kertas yang kita gunakan bukan kertas baru melainkan kertas yang sudah mereka pakai coret-coret sehari-hari. Sekalian menyangi Bumi kan ? 🙂 Ketika kita menempelkan selotip di kertas, Kalila jadi tahu tentang sudut. Bunda bilang tempel selotipnya di sudut ya Kak. Sudut itu apa ? pertemuan dua sisi. Sekalian dia menghitung jumlah sudut dirumah kita. Ternyata “cuma” ada Tujuh belas 😀

Atas hasil karya Kalila, Bawah hasil karya Kaysan

Ini Kalila lagi yang ditempel didinding hijau.

Semoga semakin berasa Homey ya, Kalila dan Kaysan….

Iklan