Begitulah teriakan Bunda ketika mengetahui kalau YouTube juga di Block di Cina. Kalau kita buka YouTube akan diarahkan ke www.tudou.com . Isinya sebenarnya sama, cuma yang postingan kebanyakan ya orang Cina dan pakai Hanzi. Not people around the world gituhhh !!

Dalam proses belajar kita seringkali dapat dari sana. Akhirnya ya kita mencoba yang lain. Alhamdulillah browsing pakai google masih bisa 😛 Walau kadang diarahkan ke www.baidu.com search engine kita. Setelah lihat sana-sini, akhirnya kita mencoba free trial www.brainpopjr.com  Asyik juga. Anak-anak sangat suka dengan animasi yang ada. Video pertama yang kita lihat adalah tentang Frog. Kalila ternyata masih belum bisa untuk menonton sendirian dan menceritakannya kembali. Jadi Bunda harus “Pause” tiap segmen dan menjelaskan kembali namun tetap dengan Bahasa Inggris. Ternyata dia mengerti jika caranya seperi itu. Akhirnya kita menuliskannya kembali apa yang Kalila tahu, tapi tetap dipancing Bunda. Belum aktif untuk mempresentasikannya sendiri. Tapi, anehnya ketika Ayah pulang…dia bercerita sendiri dengan lancar kalau tadi dia menonton video tentang Frog. Frog itu Amphibians ayah, jadi dia bisa hidup di air dan kayak kita (didarat maksudnya). Terus ada juga Frogs yang kakinya lengket kayak cicak yah. Yang warna-warni itu beracun sama kayak yang ada di Buku kita. Terus Bunda tanya “Kalau baby Frog gimana Kak?” Itu namanya…aduh lupa 😀 tapi dia itu berenang di air dan nafasnya ga sama kayak Kita. Kalau yang sudah dewasa itu sama pakai paru-paru kayak Annie yang di Brainpop. Sama, tapi kalau baby ga. Bunda nyeletuk, “Tedpole Kak namanya” Sepertinya itu deh yang kita bicarakan. Semoga ingatan Bunda benar ya..mau ambil kamera takut malah gagal cerita dia….

Begitu deh Kalila. Dia harus lebih sering mempresentasikan dengan lebih terstruktur. Ide membuat Lapbook sepertinya OK nih…Beli printer ah :))

Iklan