Di Jakarta Chinese Food terkenal banget deh kayaknya..Apalagi CapCai. Nah ketika Bunda mencari CapCai tuh ternyata tidak ada yang tahu. Cai itu artinya sayuran.

Ini ada beberapa foto makanan yang pernah kita makan dan InsyaAllah halal…cuma Bunda tidak tahu bagaimana menulis nama makanannya…hehehe

Disini Bunda malah jarang makan nasi..tapi tetep aja “besar” karena karbohidratnya  ganti yang lain..hehehe.

Food1

Kulitnya dari tepung lalu dikasih isian yang berisi kapri, lotus root, wortel, udang, kacang mede. Yang bikin Amaze..temen-temen ayah yang asli cina meletakkan sayuran, melipat kulitnya dan memasukkan kedalam mulut semua dilakukan dengan sumpit..huahaha…

Food2

Yang ini mah sate sebenernya.  Tapi Bumbunya agak pedas dan menyerap didalam daging atau sayurnya. Tidak ada bumbu kacang atau kecap maksudnya 🙂 Ada sate ayam, kambing, jamur, terong, paprika, tahu dan sayur. Makannya pakai roti gandum. Cara makannya satu roti diberi 5-10 tusuk sate lalu rotinya dilipat dan satenya berada didalam roti. Pegang erat rotinya dan tarik tusukannya sehingga daging dan sayurnya tetap berada dalam roti. Lalu dimakan deh….Tapi buat kita terlalu banyak..jadi makannya roti disobek-sobek saja beramai-ramai.

Food3

Kalau ini Ayah lagi mau masakin Hot Pot buat kita. Bumbunya sudah jadi beli di Supermarket lalu semua tinggal di cemplungin saja deh…ada tahu, jamur, udang dan sayuran. Makannya celup di kecap dan saus kacang A la Cina. Yummyyy.

Masih ada sih nasi goreng daging, Mie asam pedas seperti Spaghetti tapi pakai acar mentimun dan tahu, mie rebus pakai telur dadar…yah menu-menu yang sudah dihafalkan oleh ayah cara bicaranya :-D. Ohya, disini makan murah banget. Satu porsi nasi goreng daging cuma 7 Yuan dan porsinya banyak. Terus sate yang diatas itu 1 Yuan 1 tusuk, tusukannya besar lho..dua kali sate di Jakarta.  Makan di Resto juga tidak terlalu mahal seperti Jakarta..hanya saja susah mencari restoran yang Halal 🙂 Mungkin direstoran yang tidak halal ada juga ya yang mahal-mahal :))

Iklan