Tag

Selama masa transisi pindahan ini..kegiatan HE yang bisa dilakukan setiap hari adalah membaca buku dan kegiatan harian seperti membereskan tempat tidur, merapikan mainan setelah digunakan, memilih baju sendiri, membantu menyiapkan masakan dan kegiatan harian lainnya.

Tetapi ternyata berbekal sedikit peralatan yang dibawa dari Jakarta plus crayon, lem dan pensil warna yang dibeli sebelum sakit, kita bisa membuat beberapa prakarya.

Buku yang dibaca dari www.wegivebooks.org dan beberapa buku yang kita bawa. Banyak buku yang tidak kebawa karena berat euy..bisa-bisa bayar mahal karena kelebihan bagasi 🙂

Kalila dan Kaysan setia dengan kegiatan menggambar nya…plus Bunda amaze dengan imajinasi mereka yang menjadikan rumah mungil kita menjadi beraneka ragam mainan yang tidak terpikir oleh Bunda.

Tenda A la Kalila Kaysan

Kasur tiup mereka yang digunakan malam hari, ketika siang dimiringkan dan dijadikan Tenda bawahnya. Mereka memasukkan buku-buku dan mainan kedalamnya. “Ini namanya Camping” kata Kalila.

Bikin Rumah dari CD Case

Mendirikan “rumah” dari tempat-tempat CD yang disusun bertingkat.

Main jual-jualan

Main Pasaran…Bunda beri ide kasih stiker di mainannya untuk mengetahui harganya. Lalu kita buat “uang” dari kertas bentuk lingkaran yang bernilai 1 dan 5. Kalila belajar menulis angka, menggunting lingkaran dan berhitung kurang-kurangan.

Tampilan Desktop A la Kalila

Kalila belajar mengganti tampilan Desktop dengan hasil karyanya di Microsoft Paint. Setiap menit berubah kalau dia lagi senang ….:)

Ada satu hasil Karya Adik Kaysan yang menyesal tidak sempat difoto karena sudah keburu dihapus. Adik menggambar mobil, lalu ada jalannya menurun. Yang bikin amaze..Kaysan bilang “Car..jalan..tuyun..”  Hebat deh…:) Kata-kata Kaysan juga mulai banyak. Ketika kita sedang bermain flash card binatang, Kaysan memegang gambar Dragon fly dan bilang “Kaysan..takut..Dagonplie…” :)) Lalu pernah dia bilang “Kaysan mau main sama Kakak Kalila” Aduhhhh senangnya Bunda

Stiker Tempat Tidur

Ini adalah stiker yang ditempel oleh Kalila dan Kaysan. Bunda merapikan sedikit agar muat kedalam selotip panjang. Bunda beri selotip agar tidak mudah lepas. Stiker ini mudah dilepas maka nya Bunda bolehkan ditempel di tempat tidur..Maklum..tempat tidur sewaan..hehehehe

Bermain Bersama

Kalila bermain dengan Kaysan. Kaysan jadi anaknya dan “dimandikan” dalam kotak mainan mereka yang berfungsi sebagai bak mandi 😀

Kaysan Main Lego

Kaysan bermain Lego dan meletakkan Lego dalam Tutupnya yang dia bilang sebagai “Cookies” dan ditawarkan ke Bunda agar dimakan.

Jembatan Kalila

Kalila membuat Jembatan yang penuh warna dengan Legonya. Tidak menyesal membawa Lego jauh-jauh dari Jakarta. Jadi penghibur kala harus diam didalam rumah.

Setiap hari kita juga chatting dan Video call sama Nini…jadi Kalila latihan menulis juga…Kaysan masih mencoba koordinasi mata dan tangan dengan menggerakkan mouse dan cursor. Dan tetap sukaaaa dengan Angry Bird. Bukan suka bermainnya, tapi suka dengar musiknya. Dan tidak mau berhenti walau sudah malam…fiuhhh !

 

Iklan