Baru terpikir betapa hebatnya kalau kita sebagai WN Indonesia memakainya dengan baik dan benar juga bangga menggunakannya. Hal ini terpikir ketika Bunda berada di Cina ini. Disini semua berbahasa cina dan tulisannya Hanzi (karakter cina) pula.

Jadi Bunda memulainya dengan menggunakan Bahasa Indonesia di pengaturan blog ini. Walau awalnya terasa lucu karena tidak terbiasa. Edit jadi Sunting, My Account jadi Akunku, Publish jadi Terbitkan, dsb. Semoga semangatnya berlanjut ya…

Walau Bunda tidak memungkiri penggunaan Bahasa Inggris juga penting dikuasai karena itu kan Bahasa Internasional. Jadi Bunda berharap Kalila dan Kaysan bisa berbahasa Inggris dan Mandarin 🙂 sambil tetap berbahasa Indonesia yang baik dan benar..Walau udah banyak ga benernya mencontoh Ayah dan Bunda :))

Di Cina ini sangat-sangat bangga berbahasa Mandarin. Kaysan biasa main di situs www.fisherprice.com. sampai di Cina…semua situs ini berbahasa cina dengan Hanzi. Skype, gmail, wordpress aja ada Pinyinnya.

Fisher Price dalam Hanzi

Begitu juga dengan semua bon belanja dan form isian dirumah sakit..Semuaaaa Hanzi. Berikut bon belanja Bunda di TrustMart. Mau ngecek harga juga bingung..barang yang dibeli apa..harganya bener apa tidak 😀

Bon Belanja Hanzi

Iklan