Beberapa Bulan belakangan Bunda sering sekali batuk dan pilek. Tapi terkadang sembuh, eh ada lagi, sembuh..ada lagi..gitu aja terus. Bunda pikir itu hanya karena alergi saja sampai akhirnya pekan kemarin Bunda pusing banget. Sampai mandiin Kalila dan Kaysan saja tidak bisa. Alhamdulillah ada Nini dan Ayah yang bergantian mandiin n jagain Kalila dan Kaysan. Ayah sudah dirumah karena sudah resign dan siap pindah ke perusahaan baru.

Karena sudah sangat mengganggu, akhirnya Bunda memutuskan ke dokter THT langganan. Setelah dirontgen diketahui Bunda mengalami sinusitis dan karena yang dipipi (sinus maksilaris kanan) sudah parah, menurut dokter harus dioperasi. Bunda diberi waktu berpikir dan langsung mendaftar jika sudah siap. Dokternya juga bilang Bunda sinus karena alergi, jadi setelah operasi akan ada kemungkinan timbul lagi jika Bunda tidak segera mengatasi alergi yang terjadi. Maksudnya jika Bunda alergi debu, maka jika mulai bersin dan pilek harus segera ditetesi obat.

Pertama kali denger kata operasi adalah “ya ampyun..Ayah mau berangkat lusa malah disuruh operasi”. Anak-anak ga ada yang nungguin n operasi ga ada yang bayarin . Di perusahaan pertama udah ga diganti diperusahaan kedua harus operasi di Cina, halah…

Anyway..sampai rumah langsung browsing n tanya sana-sini. Ternyata banyak orang dekatku yang sudah mengalaminya. Ada yang hilang tanpa operasi dengan alternatif dan ada yang sudah dioperasi sampai dua kali karena kambuh lagi. Setelah menimbang-nimbang akhirnya Bunda memutuskan untuk mencoba mengobatinya dengan Herbal.

Setiap hari Bunda minum ekstrak dari daun-daun berikut ini : Sambiloto, Akar Senggugu, Rumput mutiara, Bidara Upas dan Pegagan.

Menurut herbalisnya sih efeknya tidak seketika, jadi dengan pengobatan herbal lendirnya akan keluar sehingga batuk dan pusingnya perlahan hilang.

Semoga benar-benar bisa sembuh dan tidak kambuh ketika kita tinggal di Cina yang dingin itu 🙂

Iklan