Ketika Kalila lahir, Bunda sampai sempat berpikir tidak mau punya anak lagi karena capek banget Kalila tidak tidur-tidur. Pagi bangun, siang bangun, malem bangun. Total tidur Kalila hanya 8 jam. Padahal bayi baru lahir kan biasanya 12 jam. 8 Jam juga dicicil, cuma sebentar-sebentar. Ternyata 2,5 bulan berlalu dan Kalila mulai menampakkan jam tidur yang teratur sehingga Bunda ga jadi kapok punya anak lagi .

Ternyata Kaysan malah sangat bersahabat waktu tidurnya. Terakhir menyusu pukul 22.00-an dan bangun lagi jam 04.00 (kalau tidak salah). Pokoknya Bunda sempat tidur pulas malem-malem.

Beranjak naik usia mereka, waktu tidurnya semakin berkurang tapi tetap teratur. Yang selalu membuat Bunda bersyukur adalah mereka tidur malam pukul 20.00 dan bagun pukul 05.00. Padahal Bunda tidak pernah membuat peraturan apapun tentang itu. Mungkin memang kebiasaan ya. Karena dari jaman kuliah dulu pun, Bunda terkenal paling jago tidur cepet. Jam 20.00 dirumah tuh udah sepi karena penghuninya pada tidur semua. Temen-temen pada bilang “Kalau mau telp Gita sebelum jam 8”

Tidur siang pun tidak ketinggalan. Pukul 11.00 Adik sudah mulai rewel, jadi kita masuk kamar dan tidur. Kakak menyusul sekitar 30 menit setelahnya atau bisa juga bareng. Adik bangun sekitar pukul 14.00, sementara Kakak biasanya lebih cepat satu jam bangunnya. Kalau tidak tidurr siang..weittss..peperangan bisa dengan mudah terjadi. Diusap serasa dipukul, bernyanyi serasa diomelin, heboh deh !

Yang bikin heboh kan kalau ada acara siang-siang. Dibawa rewel, ga dibawa ga ada yang nungguin. Akhirnya ya gitu deh…tidur sebentar di mobil dan agak rewel di tempat acara

Seperti sekarang ini, Bunda menulis ketika mereka berdua sedang terlelap

Iklan