Habis lebaran, kita pulang kerumah dan terjadilah banyak kejadian yang menggembirakan sepanjang bulan πŸ™‚

Dimulai dari kegiatan mengganti sprei tempat tidur. Kalila dan Kaysan memiliki bantal bergambar sapi, lalu tiba-tiba adik berkata, “Cow…mmm..mmm” (maksudnya moo..moo)

Keesokan harinya Kaysan mengambil buku dan berkata “Book”. Lalu menunjuk beberapa binatang yang ada didalamnya. Binatang yang ditunjuk yang baru bisa diucapkan adalah “Sheep..mbee..mbee”, “bug” untuk LadyBug, “Duck”, “Dog dan Ajin (Anjing) Guk Guk”

Beberapa hari berselang, ketika hendak membuka pintu, ada semut besar. Kaysan langsung berkata “Ant”

Ketika hendak pergi kerumah Aunty, Bunda mengajak Kaysan naik ke mobil. Saat itu udara siang panas menyengat dan Kaysan berteriak “Hot”. Awalnya Bunda bingung, lalu dia berkata sambil mengibaskan tangannya seperti kipas. Oh..Hot…:)

Dirumah Nini, kita sedang menonton TV. Tiba-tiba Kaysan berteriak “Cica..cica” Kita bengong. Setelah melihat Cicak yang bergerak, baru kita sadar dan berseru “yeah..” Alhamdulillah

Yang membuat Bunda suprised adalah, tidak seperti kata-kata lain yang diajarkan cara pengucapannya. Semua kata-kata diatas tidak pernah diajarkan secara khusus. Hanya dikatakan dalam percakapan kita sehari-hari. Ternyata Kaysan menyimak dan mengingatnya. Terharu sekali….

Memanggil Bunda, sekarang sudah bisa Bu..da..
One..Two..Ti…jika Kaysan menghitung.

Alphabhet Trainnya juga melatih Kaysan berbicara. Dia mengikuti kata-kata Nut, Pail, Van, Tent, dsb.

Ya Allah…Terima kasih atas segala nikmat yang Kau beri. Alhamdulillah….

Iklan