Dua pekan yang lalu, ketika kita ingin pergi kerumah Nini, dijalan, Bunda ingin pipis sekali. Bunda bilang sama Kakak dan Adik “Doain ya biar jalannya lancar, jadi Bunda bisa pipis cepet”. Tau-tau Kalila mengeja “Pe-I-Pi, Pe-I-Pi, eS, Pipis”. Yihuy..bener..Hebat lho Kakak !!

Tau-tau lagi, tanggal 17 Juli dia minta diajarkan mengeja lagi oleh Bunda. Dia mengambil buku sendiri di rak, lalu minta diajarkan. Masih tersendat, tapi asyik-asyik aja…Lagi semangat rupanya Kalila.

Tanggal 19 July, Kalila minta membaca lagi. Akhirnya Bunda coba tulis beberapa kata, seperti

hari Rabu
buka baju
mari makan, dll

Alhamdulillah dia bisa baca semua dengan mengeja. Namun, untuk 2 konsonan bertemu masih bingung atau vokal didepan, dia juga masih bingung.

Lagi-lagi nih mau kerumah Nini. Di JORR ada tulisan iklan KIA. Bunda bilang “Itu bacanya Kiya Kak” Jawabannya adalah “Ye nya mana ?”. Hebat deh sudah bisa berpikir seperti itu.

Dan ketika sampai di gerbang tol, kita mengantri, Kalila membaca lagi “Be-A-Ba, Ye-A-Ya, eR, Bayar”. Bayar ya Bunda ? Iya Kak…Yippppiiiii…

Alhamdulillah…

Walaupun sekarang model belajar baca pakai flash card. Tetap saja Kalila sepertinya lebih mudah dengan cara mengeja. Well, yang penting Kalila senang dengan cara belajarnya.

Iklan