Bunda tertarik dengan kurikulum matematika Math U See. karena Bunda sepertinya bisa mengerti semua jika “kelihatan” bendanya. Berharap Kakak menyukainya, jadi Bunda beli deh primer paket Math U See.

Perjuangan belinya lumayan lama juga. Dari Bulan Februari sampai akhirnya Juni baru bisa dapat ditangan.

Awalnya Kalila senang sekali melihat begitu banyak kotak-kotak dan warna-warni. Chapter 1 lancar. Karena Kalila memang sudah mengenal 1 – 9. Konsep yang lupa Bunda perkenalkan adalah 0 atau nol. Jika berhitung kita biasanya memulai dari 1 hingga 10. Sekarang mulai diubah dari 0 hingga 9. Karena satuan yang tertinggi kan memang 9. Memudahkan pengertian ketika sampai pada bilangan puluhan, ratusan, dst.

Chapter 2 lanjut, lama-lama dia bosan karena sudah bisa. Paling malas jika disuruh mengarsir kotak dengan jumlah tertentu. “I can do it Bunda, I know” Yang dia belum lancar adalah menulis angka.

Jadi Bunda mau fokus menulis angka dulu deh ^_^
Pertama mengerjakan soal Bunda selalu mendampingi. Ketika dia menjawab, dia akan tanya “Is it correct ?” Lama-kelamaan Bunda biarkan dia mengerjakan sendiri sampai dua halaman baru Bunda koreksi. Alhamdulillah sejauh ini Kalila suka dan mengerti konsep angka di Math U see.

Adik ngapain ya ?? Adik menganggap balok-balok Math U see seperti lego. Jadi dia menyusunnya dan menjadikannya mainan mobil, pensil, pistol, dsb.

Iklan