Hari itu Bunda, Kakak dan Adik mecuci mobil didekat rumah. Mereka amaze ketika mobilnya diangkat dengan pompa hidrolik dan disiram pakai sabun hingga kayak salju.
Pertanyaan Kalila : “Kok bisa tongkatnya angkat mobil? Om nya pencet tombol yang mana ?” Pikirannya dia, ada tombol yang dipencet sehingga tongkatnya bisa mengangkat mobil. Belum sampai ke pertanyaan “Kenapa ya dipencet tombol dan tongkatnya bisa mengangkat mobil yang berat itu?” ^_^

Yang akhirnya membuat kita belajar urutan angka 1-20 hingga lebih besar dan lebih kecil adalah perjalanan kita setelah dari tempat cuci mobil. Untuk menghemat bensin, Bunda memutuskan untuk langsung ke Giant buat belanja bulanan. Ketika sampai disana, Kalila berkomentar “Kok deket ya ? Biasanya jauh Bunda” Bunda jawab “karena tadi kan kita berangkatnya dari tempat cuci mobil, jadi tidak terlalu jauh, sudah setengah jalan. Nanti deh Bunda gambarkan ketika sampai dirumah.”

Sampai rumah langsung ditagih janjinya. Bunda bikin denah sederhana antara rumah – cuci mobil – giant. Masing-masing jaraknya 10.
Bunda jalankan mobilnya diatas denah dan Bunda ceritakan deh bagaimana bisa jadi terasa dekat. Karena jarak rumah – giant 20, iseng Bunda tulis berurutan 1 – 20 dan minta Kalila menyebutkan angkanya. Terpeleset di 16 langsung 17. Terus Bunda tanya, 1 dan 2 lebih besar mana ? 2, 4 dan 5 ? 5, terus sampai akhirnya Bunda balik
pertanyaannya 5 dan 1 ? 1 jawabnya..Gotcha…pikir dulu neng..eh , iya 5 Bunda

Iklan