Ketika ke Jepang kemarin, Kalila senang sekali melihat Marisa melakukan gerakan-gerakan balet. Sehingga dia ingin bisa seperti itu, terutama berputar dengan tumpuan satu kaki (apa ya namanya ?)

Sebelum hunting, Bunda sempatkan menelpon temen Bunda yang mahir Balet, Tante Ima, untuk mengetahui “seperti apa sih sekolah Balet yang baik ?”. Menurut Tante Ima sih, sekolah balet yang baik itu yang gurunya sudah berpengalaman dan sering mengadakan pertunjukkan.

Akhirnya Bunda hunting sekolah balet didekat rumah dan menemukan dua sekolah balet. Trial pertama di Le Petit hari Jumat kemarin dan hari Sabtu nya ke sekolah balet Sumber Cipta untuk melihat kelasnya saja, karena mereka tidak menyediakan trial.

Kalila sedih di Sumber cipta karena dia mau ikut menari tapi tidak bisa karena tidak ada trial. Berdasarkan pengamatan Bunda, guru di Le Petit lebih bisa menangani anak-anak dibandingkan di Sumber Cipta.

Tapi yang bikin Bunda makin yakin untuk memasukkan Kalila ke Le Petit adalah karena pergaulan anak-anak di kelasnya. Di Sumber Cipta ada anak yang menurut Bunda mengganggu. Ketika lagi berbaris, ada anak yang berkata seperti ini ketemannya “Eh, mama kamu mana ? Kalo mama ku lagi ke Salon” dengan gaya anak-anak yang kayak di sinetron gitu loh. Terus ketika gurunya menyuruh berbaris, dia kekeuh mau jadi yang pertama.

Sementara kalau di Le Petit anak-anaknya rame dan heboh khas anak-anak deh, sama-sama susah diatur, tapi ga ada yang “bergaya begitu”

Akhirnya, kita membuat tabel perbandingan, dan Kalila memutuskan yang mana. Yang paling banyak contrengannya yang dipilih.Tapi karena dia belum pernah trial di Sumber Cipta, jadi dia selalu jawab sumber cipta. Maksudnya biar dipilih dan bisa mencoba disana.

Bunda jelaskan kalau Kalila sudah mendaftar, tidak bisa memilih lagi, walaupun belum pernah trial. Setelah berondongan pertanyaan selesai, akhirnya kita memutuskan untuk ke Le Petit dan InsyaAllah mulai Jum’at pekan depan.

Ketika kita ke toko buku, Kalila langsung mencari buku tentang balet dan dia membeli Martine becomes a ballerina. Dan dia mencoba melakukan semua gaya balet yang ada di Buku. Bunda juga harus belajar istilah-istilah Balet yang dalam bahasa prancis deh

Iklan