Sebelum pergi ke Jepang, Kalila sudah Bunda libatkan dalam pengurusan dokumen dan jadwal perjalanan kita. Jadi dia tahu apa yang akan dia lihat dan nikmati disana.

Fujiyama, Shinkansen, beberapa nama-nama statiun kereta di Tokyo, Disneyland, Tokyo Tower, dan sebagainya.

Ketika kita ingin ke Disneyland dia bilang ” Ke Maihama ya ?” trus hari terakhir dan kita belum mengunjungi Tokyo Tower, dia selalu mengingatkan “Tokyo Tower kapan Bunda ?” sampai sana dia bisa melihatnya dan membandingkan warnanya dengan miniatur yang ada dirumah. Dirumah warna emas, aslinya warna merah dan putih.

Ketika naik Shinkansen, dia bilang “Is this really Shinkansen ?” Tante Harue juga sudah membelikan buku bergambar kereta-kereta di Jepang.

Fujiyama mungkin merupakan pengalaman yang tak terlupakan buat Kalila. Karena disana dia menyentuh salju untuk pertama kalinya. It’s very very cold, like ice, begitu ekspresinya. Dan dia langsung tiduran untuk membuat snow angel seperti dalam impiannya sejak melihat Darby bikin snow angel di Tigger n Pooh.

Sejak pulang dari Jepang, dia jadi suka mendengarkan orang bicara bahasa Jepang. Dan sejak ketemu channel NHK, dia manteng disitu tidak mau playhouse lagi 🙂

Iklan