Entah karena apa, Bunda sakit punggung dan pinggulnya sehingga tidak bisa membungkuk. Bahkan jika berjalan pun sakit sehingga harus ditopang oleh tangan.

ketika sakit Bunda tidak bisa memandikan Kalila dan Kaysan. Sore-sore Kalila berkata, “Bunda aku gerah”. Bunda jawab “Sebentar ya Kak, Bunda berbaring dulu sampai punggungnya mendingan”. Kakak bilang lagi “Bunda, aku gerah, tapi kalau Bunda sakit aku tidak apa kok gerah-gerahan” huhuhu…jadi terharu sekali.

Ketika Bunda sedang mencoba berdiri untuk memandikan Kalila dan Kaysan. Tiba-tiba Kalila berlari mengambil baju dan langsung ke kamar mandi untuk mandi sendiri. Setelah selesai Kakak menghampiri Bunda dan berkata “Aku sudah mandi, coba cek, rambut, muka, punggung, dada, perut, tangan dan kakiku. Bersih tidak ?” wah…jadi makin terharu Bunda. Adik akhirnya diseka diwastafel aja sama Bunda.

Ketika Bunda sakit Kalila juga jadi tahu kalau ternyata sholat boleh dilakukan sambil duduk. Biasanya Kalila ikutan Bunda kalau Bunda sholat, jadi ketika Bunda sholat sambil duduk, dia juga ikutan sambil duduk.

Dalam peristiwa sakit ini juga, Kalila jadi sempat bertanya “Aku boleh dekat Bunda ?” Takut tertular maksudnya. Karena beberapa hari sebelumnya, kita kerumah sepupu Kalila dan dia sedang sakit mata. Segera Bunda ajak Kalila dan Kaysan pulang karena takut tertular. Jadi Bunda menjelaskan ada penyakit yang bisa menular dan tidak menular.

Iklan