Dengan banyaknya buku yang baru di beli waktu di Citos, mulai deh kita membacanya..
Kemarin giliran membaca buku “Pipes for Old Puff”. Disitu diceritain kalo pohon Oak bisa mati karena daunnya habis dimakan sama ulat bulu yang banyak banget. Pohon Oaknya tidak bisa bernafas karena daunnya habis.

Mulai deh Kalila nanya..Why ??? Why ??? Why ??

Pas banget kita bacanya di teras depan rumah yang ada tanamannya..sekalian aja deh cabut rumput liar yang ada sampe ke akarnya dan jelasin gimana caranya Pohon bisa bernafas.

Pertama kenalan dulu sama bagian-bagian tanamannya, ada akar, batang dan daun.
Tanaman makan dan minum ambilnya dari tanah, makannya pupuk, minumnya air. Yang beli makannya akar, dianterin sama batang ke daun buat dimasak.

Kalo kita masak biar panas kan pakai kompor,kalo tanaman pake sinar matahari kak. Udah selesai masak trus dimakan deh sama tanamannya biar bisa tumbuh besar. Kalila juga makan kan biar tumbuh tinggi ?

Gitu deh kira-kira jelasinnya. Jelasinnya campur-campur pake bahasa dan Engslish ^_^

Iklan