Tema Pekan ini adalah Daun ^_^. Pagi-pagi kita biasa jalan-jalan di taman atau keliling kompleks aja…Hari ini kita akan mengamati daun yang ada di sekitar kita.

Adik udah bobo abis berjemur matahari, Bunda dan Kalila jalan lagi ke Taman. Disana ada banyak pohon dan daunnya lebat, sehingga teduh.

Bunda bilang kita boleh memetik daun, asalkan untuk belajar, bukan untuk merusak pohonnya. Dan tiap kita mau memetik daun, kita minta ijin dulu dari pohonnya “Tree…I want to take one of your leaf please”. Dengan begitu Kalila jadi belajar untuk menghargai tanaman karena mereka juga kan makhluk Allah

Udah terkumpul beberapa jenis daun baru deh kita pulang. Dicuci trus diamati. Ohya…kita sempet menemukan cangkang siput, sayang siputnya udah hilang.

Dirumah…selesai diamati dan didiskusikan tentang bentuknya, warnanya, dan ukurannya…trus kita bikin prakarya mengecat daun diatas kertas.

Kalila seneng main cat airnya aja seeh..karena itu kali pertama dia main cat air…begitu Kaysan bangun langsung deh…menarik alas buat daun dan daunnya jatuh plus menumpahkan air untuk kuas cat airnya…

Asyik deh..main dan belajar bareng Kalila dan Kaysan..

Iklan