Rabu malam, Kaysan baru 4 hari pulang dari RS. Tiba-tiba Kalila muntah. Bunda pikir karena mual aja bau kamar Uncle, coz Kaysan juga baru muntah disana. Tapi sampe pagi udah lebih dari 15 kali…Ya Allah….Plus`Kaysan tiba-tiba buang-buang air (lagi!!!)

Jam 06.00 telp dokter, katanya “coba kasih vometa (obat mual), jika kurang dari 1 jam sudah dimuntahkan lagi…..ga ada jalan lain…UGD”

Bunda coba…ternyata..boro-boro sejam…semenit juga dah langsung keluar…Tiap sejam Bunda coba, hasilnya tetep…

bahkan minum air pun…Kalila langsung muntah. Habis muntah, langsung minta minum lagi (bunda pikir ini bagus…karena berarti Kalila masih mau minum, belakangan baru tau kalo itu ternyata salah satu tanda dehidrasi berat…)

Lagi ngurusin Kalila…Kaysan badannya panas…Pagi itu Bunda bersyukur…banget lagi ada dirumah Nini…

Diperjalanan kita dah telp dokternya….biar Kalila n Kaysan langsung ditangani.

Mengingat macetnya jalan, jam 11an kita baru sampe UGD.
Disana…..penuh…..banget…plus ada yang baru meninggal (rasanya gimana gitu) ngeliat tubunya orang itu masuk ke kotak jenazah.

Kalila ditusuk sampe 5 kali. 2 tangan kanan, 2 tangan kiri, ga ada yang jalan infusnya karena Kalila sudah dehidrasi berat, menyebabkan darahnya mengental. Akhirnya dapetnya di kaki kiri. Kaysan karena pekan kemaren ditangan kiri, jadi maunya suster ditangan kanan. Apa daya…adik meronta heboh…alhasil tangan kiri lagi….

Selama Bunda pegang Kalila n Ayah pegang Kaysan, Nini booking kamar karena kita pasti dirawat. Ternyata ga kebagian kamar…dari kelas yang paling rendah, ampe`paling tinggi. akhirnya dapet Kalila dulu, adik nunggu temen kamar Kalila pulang, Alhamdulillah bisa dapet sekamar walaupun masih ranjangnya longkap satu.

Kebayang deh malem itu Ayah dan Bunda jalan mondar-mandir di seputaran kamar. Kalila di ujung kanan, Kaysan diujung kiri. Alhamdulillah…..segala puji bagi Allah…orang yang ditengah pulang besoknya….Pindah deh Kalila. Sekarang ranjangnya deketan, mengurangi mobilitas ^_^

Setelah test sana, test sini, ambil darah, test urin dan tinja…ketahuan deh…..

Pertama, dokternya pikir, Kalila n Kaysan sama-sama kena bakteri atau jamur, ternyata….
cuma Kalila yang “berjamur” Kaysan malabsorbsi lemak karena virus yang pekan kemaren menyerangnya di rumah sakit.

Ada-ada aja….Kalila beratnya sekarang 12.1 Kaysan yang drop banget jadi cuma 7.7

InsyaAllah hari ini kita pulang dan ga mau balik lagi akh…….

Iklan