Tag

“KALILA ZARIN PERIBADI” itu nama putri pertamaku artinya “yang tersayang dan paling berharga”

Kalila lahir di RSB Asih, di Panglima Polim, Jakarta. Uniknya, aku juga dulu lahir disana dengan dokter yang sama

Kalila lahir hari Rabu, 31Mei 2006 tepat pada pukul 05.00. Alhamdulillah secara normal, walaupun dengan bantuan vacuum.
BB 2900 gr dan PL 48 cm

Cerita lahirnya Kalila seru juga c..coz itu pengalaman pertamaku. Jadi perasaannya campur aduk antara takut dan bingung. Perkiraan dokter tanggal 30 Mei.
Tanggal 27 Mei 2006 jam 09.00-an, abis jalan-jalan pagi,aku berasa mules. Cepet-cepet deh ke RSB, sampe sana katanya baru bukaan 1. Susternya bilang kalo anak pertama bisa besok baru lahir…Oh My….Lucunya..sampe RSB, mules ku ilang n ga pernah ada lagi sampe sore. (setelah sekarang tau rasa mules melahirkan, ternyata itu mules mau pup ). Sore pas dokternya dateng, diperiksa bukaannya masih 1, jadi kata dokternya “Pulang aja Git, masih 3-4 hari lagi kok”

Tanggal 30 Mei belum ada tanda-tanda mules apapun. Akhirnya sore aku cek ke dokter. Kata dokter “Kamu stress banget c..udah deh…perkiraannya ku mundurin ampe tanggal 3” Dalem hati aku pikir “Haaaa..lama banget, tapi bisa santai dulu..

Tanggal 30 Jam 23.00, aku berasa mules. Kekamar mandi, eh..ilang mulesnya. Tidur lagi deh…Jam 00.10 aku terbangun karena mules kekamar mandi, eh..ilang lagi…Pas lagi duduk itu baru keingetan…”Jangan-jangan ini mules melahirkan” baru deh kubangunin si Ayah…

Minta dicatetin interval mulesnya. Dokter bilang kalo udah 5 menit baru ke RSB. udah diitung-itung ternyata masih 8 menit…Akhirnya qu jalan-jalan aja muterin kamar, luluran dulu , sampe tau-tau dari 6 menit loncat ke 3 menit. Jam 02.30 qt ke RSB, sampe sana sekitar jam 03.00. Dicek ternyata udah bukaan 5. Sakitnya ???? 10 kali sakit mens (tapi asyik kok, buktinya aku ga kapok buat melahirkan lagi )

Jam 04.15, dokternya dateng n aku dah jalan ke ruang bersalin. Jam 04.30 udah bukaan lengkap. Setelah berkali-kali mengejan….kok ga keluar-keluar ya ??? akhirnya di vacuum de….

Alhamdulillah jam 05.00 lahirlah Kalila, tapi karena divacuum, aku cuma boleh megang sebentar trus langsung dimasukin box khusus. Diazanin ayahnya di box itu de…

Akibat divacuum kepalanya Kalila ga boleh diangkat selama 24 jam karena takut pembuluh darahnya ada yang pecah….hiks..hiks..sedih deh…

Qt 3 hari di RSB. Tanggal 2 Juni kita pulang kerumah…

PS : “Ternyata dokternya pas bilang aku bakal melahirkan tgl 2, cuma biar aku tenang aja. Karena dibelakangku, dia bilang ke ibuku buat siap-siap entar malem”

